Follow Us

Meski Bolak-balik Dipoligami, Inilah Sosok Artis Lawas Seorang Mualaf yang Setia Dampingi Rhoma Irama Selama 37 Tahun Berumah Tangga

Yulia Susanti - Sabtu, 04 September 2021 | 12:31
Ricca Rachim dan Rhoma Irama
Kolase Tribun Medan

Ricca Rachim dan Rhoma Irama

GridStar.ID - Ricca Rachim berkenalan dengan Rhoma Irama di tahun 1979.Rhoma Irama mencari pengganti Yati Octavia yang sering menjadi pasangannya di film.Keduanya selalu disandingkan dalam film diantaranya Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Melodi Cinta, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar.

Baca Juga: Larang Bermusik Gegara Haram Sebabkan Maksiat, Uki Eks NOAH Kena Sindir Telak Rhoma Irama, Sang Raja Dangdut Peringatkan: Jangan Pernah Sombong!Dari pertemuan di sebuah film akhirnya Ricca di persunting dengan sang raja dangdut.Ricca merupakan janda yang bercerai 2 tahun sebelum dinikahi Rhoma.Pernikahan keduanya dilakukan diam-diam karena Rhoma masih berstatus suami Veronica.Baca Juga: Pantas Dijuluki Raja Dangdut, Intip Rumah Mewah Rhoma Irama Bak Istana, Ruang Keluarga Tampak Megah dengan Perabotan Klasik Disulap Jadi Tempat Ibadah

Melansir gridhot.ID, Meski, Rhoma poligami berkali-kali Ricca masih setia mempertahankan rumah tangga.Berikut perjalanan pasangan hidup Rhoma Irama yang dikutip dari wikipedia.1). Rhoma menikahi Veronica pada tahun 1972, seorang wanita Nasrani yang menjadi muslim setelah dinikahinya, yang kemudian memberinya tiga orang anak, yaitu Debby Verama Sari, Fikri Rhoma Irama, dan Romy Syahrial.

Baca Juga: Kembali Jadi Janda Usai Bercerai dari Vicky Prasetyo, Angel Lelga Kini Mendadak Akui Masih Sangat Menyayangi Rhoma Irama, Sebut Saat Mandi Pun Teringat Sang Mantan Suami: Beliau Mengantarkan Saya ke Titik SekarangRhoma akhirnya bercerai dengan Veronica bulan Mei 1985.2). Sebelum bercerai, sekitar setahun sebelumnya, Rhoma menikahi artis Ricca Rachim, juga seorang wanita Nasrani yang kemudian menjadi muslim setelah dinikahinya.Ricca Rachim adalah lawan mainnya dalam beberapa film seperti Melodi Cinta, Badai di Awal Bahagia, Camellia, Cinta Segitiga, Pengabdian, Pengorbanan, dan Satria Bergitar.

Rhoma Irama dan Ricca Rachim
Tribun Bogor

Rhoma Irama dan Ricca Rachim

Baca Juga: Bolak-balik Kena Tipu Lelaki, Mantan Istri Siri Rhoma Irama Ngaku Sudah Kapok Cari Suami Baru: Kejeblos Lagi, Difitnah Lagi, Numpang Hidup di Gue Lagi...

Hingga sekarang, Ricca tetap mendampingi Rhoma sebagai istri walaupun tidak memberi keturunan.3.) Kemudian Rhoma mengaku telah mempunyai dua anak kandung dari wanita bernama Marwah Ali yaitu; Ridho dan Nazila4.) Veronica sempat menikah kembali pada tahun 1991. Kemudian sang suami yang seorang pejabat meninggal dunia. Veronica sendiri meninggal pada tahun 2005 dengan mengalami berbagai penyakit.

Baca Juga: Lagi! Baru Setahun Bebas, Putra Raja Dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma Kembali Diciduk Polisi Karena Terjerat NarkobaAnak-anaknya mengakui pada pers, bahwa selama Veronica sakit, Rhoma Irama lah yang menanggung semua biaya perawatan hingga ke Singapura mengingat Veronica bukan lagi artis yang produktif dan telah menjadi janda karena suaminya telah meninggal dunia.Keluarga mencatat bahwa Rhoma tetap berperan dalam keluarga tersebut.5.) Pada tanggal 2 Agustus 2005, Rhoma mengumumkan telah menikahi artis sinetron Angel Lelga secara siri pada tanggal 6 Maret 2003, namun hari itu juga ia menceraikannya. Terungkapnya pernikahan siri ini, setelah digerebek oleh wartawan di sebuah Apartemen bersama Angel Lelga.(*)

Source : GridHot.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest