Follow Us

Saat Banyak Artis Diterpa Kabar Kawin Cerai, Pasangan Artis Lawas Penyanyi Legend Tanah Air Ini Justru 48 Tahun Rumah Tangganya Awet, Ternyata Hal Sederhana Ini Kuncinya!

Yulia Susanti - Rabu, 01 September 2021 | 20:32
Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora
IST

Muchsin Alatas dan Titiek Sandhora

GridStar.ID - Kehidupan rumah tangga artis selalu menjadi sorotan.Banyak artis yang rumah tangganya konflik hingga berujung perceraian.Namun lain halnya dengan dua pasangan artis senior satu ini.

Baca Juga: Terlilit Utang, Artis Lawas yang Jadi Langganan Pemeran Utama Ini Akhiri Hidupnya di Puncak Karier dengan Cara MengenaskanTitiek Sandhora dan Muchsin Alatas sudah 48 tahun hidup bersama.Sejak menikah tahun 1972, keduanya tidak pernah diterpa isu miring.Keduanya dipertemukan pertama kali di sebuah rekaman studio.Baca Juga: Pantes Senang Hati Jadi Istri Kedua Meski Ngaku Bersalah pada yang Pertama, Artis Lawas Ini Kini Hidup Mewah Diboyong ke Istana Kelewat MegahMelansir Tribun-Medan.com, Rahasia keduanya adalah selalu menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Hal ini sebagai cara untuk hubungan semakin awet. Oemijati atau yang lebih dikenal Titiek Sandhora merupakan penyanyi top di era 1970-an. Lagu-lagunya sering diputar di radio dan digemari masyarakat pada masa itu. Perempuan kelahiran Brebes, Jawa Tengah, 20 Januari 1954 ini mencapai kepopuleran lewat duetnya bersama Muchsin Alatas. Lagu mereka yang terkenal antara lain Halo Sayang, Dunia Belum Kiamat, dan Pertemuan Adam dan Hawa.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu! Pilih Hengkang dari Dunia Hiburan Usai Perceraian Ketiganya, Mantan Ratu Lawak Indonesia Ini Kini Hidup Mujur Usai Dipersunting Pengusaha Minyak, Penampilannya Kini Kian Anggun Menggunakan Hijab

Tak hanya sebagai rekan duet, Titiek Sandhora dan Muchsin Alatas adalah pasangan di dunia nyata. Mereka menikah pada 1972 dan dikaruniai 3 anak, Bobby Sandhora, Beby, dan Bella.Selain bersinar sebagai musisi, Titiek juga berbakat di bidang seni peran. Terbukti, dia pernah membintangi sejumlah film seperti Awan Djingga (1970), Si Janda Kembang (1973), Surat Undangan (1975), dan Penasaran (1977). Memasuki 1980-an, Titiek jarang muncul lagi di layar kaca. Seiring dengan kemunculan artis muda lainnya di industri hiburan. Tetapi, Titiek sempat membuktikan eksistensinya sebagai artis senior pada 2015 lewat film Skakmat. Dilanjutkan dengan film yang juga dibintangi Luna Maya dan Miller Khan, Insya Allah Sah 2 pada 2018. Baca Juga: Foto Syurnya Sempat Beredar ke Publik, Mayangsari Beri Klarifikasi hingga Singgung Soal Pengkhianatan Orang TerdekatnyaLantas, bagaimana kabar Titiek sekarang? Kini perempuan 67 tahun itu lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga, khususnya sang suami dan membagikan kegiatannya lewat akun Instagram @titieksandhora_official. Pasangan suami istri tersebut juga aktif membuat konten di channel YouTube Muchsin Alatas & Titiek Sandhora Official. Mereka mengunggah konten musik hingga berbagi resep makanan. “Awal pertemuan tahun ‘69 pas tante rekaman volume ketiga, tapi ketemu ya waktu itu, udah enggak ketemu lagi,” ungkap dilansir Tribun-Medan.com dari YouTube TRANS TV Official.

Titiek Sandhora dan Muchsin Alatas
IST

Titiek Sandhora dan Muchsin Alatas

Baca Juga: Padahal Usianya Sudah Setengah Abad, Artis Lawas yang Lekat dengan Imej Seksi Ini Buka-bukaan Ngaku Sering Diajak Kencan Berondong

Titiek pun tidak mengetahui ketika mesti berduet Muchsin.“Terus aku dipanggil rekaman, disuruh Ariyanto nyanyi lagu yang bagian tertentu aja. Aku enggak tahu apa-apa,” tutur Titiek.“Pas 3 minggu kemudian datang, lagu itu udah jadi, ternyata ada suara cowo, cowoknya ini,” lanjutnya sambil menunjuk ke arah Muchsin.

Baca Juga: Artis Lawas Ini Syok Didzolimi Gosip Miliki Pria Simpanan Seorang Mahasiswa, Tutup Usia di Lokasi Syuting Usai Kejang dengan Lidah TergigitSebagai informasi, pada masanya Titiek dan Muchsin adalah pasangan penyanyi yang sangat terkenal.Beberapa tembang merdu duet mereka yang terkenal antara lain, Seuntai Bunga, Biarkan Kumenangis, Mencari, Dunia Belum Kiamat, dan Percaya Harapan dan Cinta.Mereka menikah pada 1972, dan dikaruniai tiga orang anak, yaitu Bobby, Beby, dan Bella.(*)

Source : Tribunjogja.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest