Follow Us

Nyesel Baru Tahu, Ini yang Terjadi Pada Tubuh Kalau Masih Berani Kunyah Es Batu!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 05:00
Es Batu
dok.Tribunnews

Es Batu

GridStar.ID - Jangan sampai nyesel baru tahu, ternyata tubuh bisa bereaksi kalau kita masih lakukan kebiasaan buruk mengunyah es batu.

Padahal nggak sedikit orang yang kerap melakukannya.

Apalagi jika sedang meminum es di tengah cuaca panas.

Baca Juga: Baru Terungkap, Ternyata Nikita Mirzani Pernah Timbuk Kepala Pacar Vicky Prasetyo Pakai Es Batu hingga Jambak Rambutnya, Ada Apa?

Mengutip dari Kompas.com, orang yang mempunyai kebiasaan mengunyah es batu disebut pagophagia, yang merupakan bagian dari pica.

Pica merupakan sebuah gangguan makan yang membuat penderitanya mempunyai orientasi untuk mengonsumsi makanan yang tak lazim.

Menurut laman resmi Dental Plans via Kompas.com, pica dapat muncul karena seseorang mengalami kekurangan nutrisi tertentu.

Baca Juga: Mitos Es Batu Warna Putih Diduga Berasal dari Air Mentah yang Mengandung Banyak Bakteri, BPOM Angkat Bicara, Benarkah?

Pada kondisi pagophagia, kebiasaan mengunyah es batu muncul karena penderitanya mengidap anemia atau kekurangan zat besi.

Selain itu, kondisi lain yang membuat orang mempunyai kebiasaan untuk mengunyah es batu adalah OCD atau Obsessive-Compulsive Disorder.

OCD merupakan salah satu gangguan kesehatan mental yang mengarah pada perilaku kompulsif dan pikiran obsesif.

Source : parapuan.co

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular