Follow Us

Dianggap Cuma Cemilan Biasa, Ternyata Kuaci Adalah Rahasia Kulit Glowing hingga Bantu Program Diet, kok Bisa?

Yulia Susanti - Rabu, 03 Maret 2021 | 09:32
Biasanya Dianggap Sebagai Cemilan Biasa, Ternyata Kuaci Punya Segudang Manfaat Ini Bagi Tubuh, Apa Saja?
nonnatthapat

Biasanya Dianggap Sebagai Cemilan Biasa, Ternyata Kuaci Punya Segudang Manfaat Ini Bagi Tubuh, Apa Saja?

GridStar.ID - Biji bunga matahari atau kuaci sudah tidak asing lagi bagi publik.Siapa sangka, ternyata kuaci bisa menangkah beberapa penyakit.Makanan unik satu ini kaya vitamin E yang membantu melawan radikal bebas penyakit.

Baca Juga: Tips Diet ala Wulan Guritno, Langsing dan Awet Muda di Usia 40 Tahun!Tak hanya itu, bijinya menghilangkan pilek dan batul karena mengandung anti-inflamasi.Selain itu, kuaci juga bisa membantu menurunkan berat badan.Pasalnya, serat manakannya yang membuat perut kenyang memudahkan pencernaan makanan.Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 Februari 2021: Hari Penuh Manfaat untuk Taurus

Melansir Nakita.ID, Vitamin B1 (ekstrak Thiamin) dan elektrolit yang ada dalam biji bunga matahari dapat menghasilkan energi yang cukup di dalam tubuh, menjaganya tetap aktif dan gesit.Kuaci juga baik untuk jantung.Bijinya memiliki asam lemak esensial dan fitosterol, yang membantu mengatur kadar kolesterol.

Baca Juga: Istri Ryan Delon Bagikan Potret Sang Anak Bermain Boneka Usai Bangun Tidur, Ternyata Aktivitas Ini Mempunyai Manfaat untuk Tumbuh Kembang Buah Hati, Apa Itu?Tidak hanya itu, fitosterol juga berperan dalam membangun kekebalan tubuh, mengurangi risiko berbagai penyakit fatal.Kuaci mungkin bisa menjadi makanan favorit untuk kulit yang bersih dan bercahaya.Bijinya penuh dengan asam lemak esensial seperti linolenat, oleat dan asam palmitat, yang membantu pembentukan kolagen dan elastin, membuat jaringan kulit menjadi halus.

Baca Juga: Keluarga Sehat dengan Manfaat Daun Kelor yang Dijuluki Superfood!Biji bunga matahari dikenal dengan kandungan magnesiumnya yang tinggi. Nutrisi memiliki kemampuan untuk mengeluarkan bakteri dan kuman dari sel dan mengeluarkan racun dari tubuh. Magnesium juga memiliki sifat menenangkan saraf dan juga dapat membantu mengelola tingkat tekanan darah.(*)

Source : Nakita.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest