Follow Us

Sudah Ketok Palu! Kemenkeu Pastikan Tak Ada Bantuan Subsidi Gaji Untuk Karyawan Swasta Tahun Ini

Hinggar - Rabu, 03 Februari 2021 | 17:03
Kabar Gembira di Depan Mata, BLT Gaji Gelombang 2 Bakal Disalurkan Awal November, Menaker Ida Fauziyah: Setelah Evaluasi Termin I Ini Selesai
Kompas.com

Kabar Gembira di Depan Mata, BLT Gaji Gelombang 2 Bakal Disalurkan Awal November, Menaker Ida Fauziyah: Setelah Evaluasi Termin I Ini Selesai

GridStar.ID - Selama pandemi Covid-19, pemerintah Indonesia memberikan beberapa bantuan kepada masyarakat demi berjalannya roda perekonomian tanah air.

Bantuan yang diberikan mulai dari subsidi listri, bansos, bantuan sembako, BLT UMKM hingga bantuan subsidi gaji.

Beberapa program tesebut sudah dilaksanakan sejak tahun lalu.

Baca Juga: Diharap-Harapkan, BLT Bantuan Subsidi Gaji 2021 Tak Cair? Ini Kata Menteri Ketenagakerjaan Soal Alokasi BSU Tahun Ini

Namun di tahun 2021 ini ada beberapa program yang akhirnya ditiadakan, salah satunya bantuan subsidi gaji untuk karyawan swasta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari.

"Betul, di APBN 2021 tidak ada lagi subsidi upah," ujar Rahayu Puspasari dikutip dari Kompas.com pada Rabu (03/02).

Baca Juga: Apakah BLT Subsidi Gaji Akan Cair di Tahun Ini? Menaker Sebut Masih Mempertimbangkan Kondisi Ini

Pemerinta kini mempersiapkan anggaran negara di tahun ini diperuntukkan kepada jaringan perlindungan sosial untuk golongan masyarakat 40 persen terbawah.

"Adanya perlindungan sosial untuk kelompok 40 persen terbawah. Kayak subsidi Bantuan Langsung Tunai (BLT) desa, sembako, ini masih ada," jelasnya.

Sebelumnya Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan akan menyurati Presiden Joko Widodo agar meneruskan program yang telah berjalan ini.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest