Follow Us

Heboh Kabar Ditunjuk Jokowi Gantikan Juliari Batubara Jadi Menteri Sosial, Risma Akhirnya Buka Suara

Tiur Kartikawati Renata Sari - Senin, 14 Desember 2020 | 15:31
Risma disebut bakal gantikan Menteri Sosial Juliari Batubara
Kompas.com

Risma disebut bakal gantikan Menteri Sosial Juliari Batubara

GridStar.ID - Kasus korupsi yang menjerat nama Menteri Sosial Juliari Batubara beberapa waktu lalu membuat publik gempar.

Tak berhenti sampai di situ, kini muncul angin yang mengabarkan sosok ini bakal menggantikan Juliari Batubara sebagai Menteri Sosial.

Siapa sosok yang dimaksud?

Baca Juga: Mimpi Jadi Pemimpin, Baim Wong Blak-blakan Ingin Jadi Menteri Ini Jika Diberi Kesempatan: Saya Ingin Mensejaterahkan Rakyat...

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini disebut mendapat tawaran untuk menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara.

Hal itu menyusul ditetapkannya tersangka kepada Juliari Batubara dalam kasus dugaan suap pengelolaan bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Kabar tersebut pertama kali diungkapkan oleh Plt Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya, Yusuf Lakaseng.

Baca Juga: Posisi Luhut Binsar Pandjaitan Sebagai Menteri KKP Ad Interim Digantikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ada Apa?

Dikutip TribunWow.com dari KompasTV, Senin (14/12/2020), Yusuf Lakaseng mengatakan tawaran kepada Risma itu berasal dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara langsung.

Terlebih Risma akan kehilangan jabatannya sebagai orang nomor satu di Surabaya setelah masa jabatannya berakhir pada Februari 2021 mendatang.

Risma akan digantikan oleh Eri Cahyadi-Armuji yang memenangi Pilkada Surabaya 2020.

Source : TribunWow

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest