Follow Us

Profil Sule, Pernah Jualan Jagung Rebus hingga Jadi Komedian Sukses

Yulia Susanti - Jumat, 11 Desember 2020 | 15:03
Profil Sule, Pernah Jualan Jagung Rebus hingga Jadi Komedian Sukses
Instagram @ferdinan_sule

Profil Sule, Pernah Jualan Jagung Rebus hingga Jadi Komedian Sukses

GridStar.ID - Sule merupakan salah satu Komedian sukses di tanah air.Namanya dikenal publik usai menjadi pelawak di acara OVJ (Opera Van Java) sejak tahun 2008.Dulunya, ia khas dengan rambut panjangnya berwarnah kuning.

Baca Juga: Merasa Hidupnya Terus Diusik, Sule Terang-terangan Tantang Teddy untuk Bertemu Langsung, Bicara dengan Nada Tinggi: Mau Minta Apa Dia? Ambil!Sejak kecil, Sule sudah mencintai musik, terutama lagu-lagu milik Rhoma Irama. Sule sama sekali tak menyadari bahwa dirinya memiliki bakat melawak.Yang ia tahu, banyak orang terbahak-bahak mendengar celetukan spontan yang dilontarkannya.Bahkan Sule mengaku kebiasaannya melucu itu diturunkan dari sang ayah yang juga memiliki kepribadian banyol.Baca Juga: Belum Sebulan Nikahi Nathalie Holscher, Sule Bikin Sang Istri Histeris dan Singgung Menikah Lagi Gara-gara Hal Ini, Ada Apa?

Sejak kecil, Sule sudah terbiasa hidup tak enak.Menjadi penjual ayam goreng, jagung rebus, hingga kebaya pernah dilakoninya. Karena himpitan ekonomi setelah menikahi Lina pada 1997.Sule memiliki empat anak dari mendiang mantan istrinya Lina Jubaedah.

Baca Juga: Ogah Ambil Pusing, Begini Tanggapan Rizky Febian Soal Harta Warisan Mendiang Lina Jubaedah yang Terus Disinggung Teddy, Putra Sulung Sule: BiarkanlahMereka adalah Rizky Febian yang berprofesi sebagai penyanyi, Putri Delina, Rizwan Adriansyah, dan Ferdinan Ardiansyah.Sule mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi pelawak, "API" (2004).Kala itu, Sule tergabung di grup lawak SOS bersama dua kawannya, Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin.

Baca Juga: Belum Sebulan Nikah, Nathalie Holscher Kepergok Mual-Mual, Hamil?

Tak disangka, grupnya keluar sebagai juara. Sule juga menjadi juara pertama di acara variety show, "Superstar Show" (2005). Masalah keuangan yang dialaminya pun sedikit terpecahkan, karena dari kompetisi tersebut Sule memenangkan hadiah mobil.Tiga anak laki-laki dan satu anak perempuan tersebut bernama Rizky Febrian Adriansyach Sutisna, Putry Delina Andriyani Sutisna, Rizwan Adriansyach Sutisna dan Ferdinan Ardiansyach Sutisna.Tawaran melawak pun mulai membanjiri agenda Sule, salah satunya dari "Opera Van Java". Acara komedi yang juga dibintangi Andre Taulany, Parto Patrio dan Azis Gagap tersebut meraih rating yang cukup tinggi berkat banyolan-banyolan spontan yang dilontarkan Sule.

Baca Juga: Berderai Air Mata, Wanita dari Masa Lalu Sule Muncul di Hadapan Nathalie Holscher, Terbongkar Perlakuan Ayah Rizky Febian pada Sosok Berarti Dalam Hidupnya IniPerlahan tapi pasti, pria yang memiliki semangat hidup tinggi ini meraih kesuksesan hingga disebut sebagai pelawak termahal 2010. Betapa tidak, Sule, yang diganjar Rp 4 juta per episode OVJ, bisa mengantongi Rp 100 juta per bulannya.Itu pun belum termasuk honor dari sitkom "Awas Ada Sule" (2009) dan talk show hiburan,"PAS Mantab" (2010), yang juga dibintanginya. Tak ayal, jika di penghujung tahun 2010, Sule sudah bisa memiliki satu rumah, dua mobil dan dua sepeda motor.

Baca Juga: Tak Ada yang Menyangka, Beredar Bukti Sule dan Teddy Priyadi Pernah Akrab hingga Terungkap Awal Mula Keduanya Dipertemukan

Tidak hanya pandai melawak, tetapi Sule juga memiliki suara yang merdu dan pada 2010, akhirnya ia menjajal dunia tarik suara dengan merilis singel berjudul "Susis" (Suami Sieun Istri), "Bola Salju", dan beberapa singel lainnya.Bersama teman-temannya sesama pelawak OVJ, Sule memparodikan single "I Heart You" (2010) milik boyband SM*SH menjadi "Bibirmu Doweh" (2011) dengan nama grup SM#SH.Tak hanya itu, girlband 7 Icons pun mereka ubah menjadi 7 Ikans dan membawakan single berjudul "Andeca Andeci" (2011).

Baca Juga: Sesumbar Putri Delina Tak Urus Adik Tirinya, Terbongkar Teddy Pernah Perlakukan Ibu Mertua Seperti Pembantu Setelah Lina Jubaedah TiadaPria yang menghabiskan masa kecilnya di Ciawi ini juga sempat menjadi model video klip di single milik 3 Madu, "Kawin Cerai" (2011).Bahkan pada 2012 lalu, ia juga sempat melebarkan sayap kariernya dengan membintangi film Sule I Need You.Ketika itu ia beradu akting dengan aktris Titi Kamal yang merupakan istri dari Christian Sugiono.Baca Juga: Tolak Mentah-Mentah Permintaan Putri Delina untuk Rawat Anaknya dengan Lina Jubaedah, Teddy Ungkap Wasiat Mendiang Mantan Istri Sule Soal Hak Asuh Bintang: Memang Amanatnya Gitu

Sejak 2014 hingga kini, Sule masih setia menjadi pembawa acara program Ini Talkshow bersama sahabatnya Andre Taulany di NET TV.Profil Sule atau Entis SutisnaProfesi: Komedian, Aktor, PenyanyiNama Asli: Entis SutisnaTgl Lahir: Nov 15, 1976Lahir: Cimahi, Jawa Barat, IndonesiaKarir ProfesiKomedian, Aktor, Penyanyi Populer

Baca Juga: Berderai Air Mata, Wanita dari Masa Lalu Sule Muncul di Hadapan Nathalie Holscher, Terbongkar Perlakuan Ayah Rizky Febian pada Sosok Berarti Dalam Hidupnya IniBermain Dalam Acara Komedi "Opera Van Java" (OVJ) Di Trans 7.Data PribadiTempat Lahir: Cimahi, Jawa Barat, IndonesiaKewarganegaraan: IndonesiaAyah: Dodo Mulyadi (M. 11-Okt-17)Pekerjaan Ayah: Penjual Bakso KelilingKeluarga dan Hubungan Suami/Istri: Lina (Agt-97 - 20-Sep-18)Anak-Anak: Rizky Febian (Penyanyi, Laki-Laki), Putry Delina Andriyani Sutisna (Perempuan), Rizwan Adriansyach Sutisna (Laki-Laki), Ferdinan Ardiansyach Sutisna (Laki-Laki).

Baca Juga: Belum Sebulan Nikah, Nathalie Holscher Kepergok Mual-Mual, Hamil?

Populer Sejak: Bermain Dalam Acara Komedi "Opera Van Java" (OVJ) Di Trans 7.Kabar terkini menyebutkan, Sule tengah dekat dengan Nathalie Holscher.Nathalie Holscher merupakan salah satu artis yang sedang naik daun dan merupakan seorang mantan Disk Jokey (DJ) yang memang saat ini sedang meroket namanya.Nathalie selain menjadi DJ, juga menjadi seorang youtuber dan rajin mengunggah beberapa kontennya itu di Youtube.(*)Artikel ini telah tayang di TribunMadura.com yang berjudul Profil-Biodata Sule, Pelawak yang Pacaran dengan Nathalie Holscher, Pernah Jualan Ayam Goreng

Source : madura.tribunnews.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest