Follow Us

Sebut Gaji Jadi DPR hanya Seperempat Pendapatan Artis Biasa, Ini Alasan Dede Yusuf Tetap Memilih Terjun di Dunia Politik

Yulia Susanti - Rabu, 25 November 2020 | 08:30
Sebut Gaji Jadi DPR hanya Seperempat Pendapata Artis Biasa, Ini Alasan Dede Yusuf Tetap Memilih Terjun di Dunia Politik
KOMPAS.com/TSARINA MAHARANI

Sebut Gaji Jadi DPR hanya Seperempat Pendapata Artis Biasa, Ini Alasan Dede Yusuf Tetap Memilih Terjun di Dunia Politik

GridStar.ID - Dede yusuf merupakan seorang model dan aktor.Saat ini, ia terjun ke dunia politik diusung Partai Demokrat.Bahkan, Dede Yusuf menjadi anggota DPR tiga periode berturut-turut.

Baca Juga: DPR Apresiasi, Klaster Covid-19 Belum Terjadi Jelang Pilkada 2020Ia mengungkapkan gaji yang diterimanya saat jadi anggota DPR RI.Menurutnya, gajinya menjadi anggota dewan hanya seperempat dari gajinya di dunia hiburan kala itu.Namun ia memilij menjadi anggota DPR karena bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat.Baca Juga: Ternyata 5 Jenis Miras Ini yang Dilarang dalam RUU Minuman Beralkohol, Termasuk yang Tradisional!

Melansir TribunSolo.com, "Saya pernah jadi artis puluhan tahun, pernah stripping, pernah jadi presenter. Kita bisa menghitung pendapatan kita sekian tiap bulan, nah kalau ditanya gaji DPR berapa? Seperempatnya," ucap Dede dalam akun YouTube Melaney Ricardo seperti yang dikutip Kompas.com, Selasa (24/11).Manfaat yang diberikan ke masyarakat yang dimaksud Dede Yusuf adalah sebuah program DPR yang dibuat bersama Pemerintah."Yes, I told you, tapi kita punya di sini yang tidak dimiliki artis adalah kita program yang bisa kita bagikan ke mayarakat. Itu yang bikin kita bangga," kata Dede Yusuf.

Baca Juga: Dicibir Sana-Sini Gegara Insiden Matikan Mikrofon saat Sidang Pengesahan UU Cipta Kerja, Puan Maharani Akhirnya Angkat Bicara di Depan Sosok Ini, Benar Sengaja?"Kalau artis kita bagikan yang kita miliki tergantung. kalau baik hati, mungkin membagikannya sekian juta, ada juga yang mungkin demi konten dia bagikan ratusan juta," ujar Dede Yusuf lagi.Dede Yusuf mengaku senang saat programnya dengan pemerintah diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.Oleh karena itu, sampai saat ini Dede Yusuf masih bertahan menjadi anggota DPR RI.Baca Juga: Viral! Seorang Perempuan yang Ngaku Simpanan Anggota DPR Ini Ikut Tolak UU Cipta Kerja hingga Ancam Revisi atau Diadukan ke Istri

"Kalau kita enggak, kita bikin program bersama Pemerintah.""Program apapun yang kita bisa sebarkan ke masyarakat.""Ketika kita datang, kita nangis lihat program itu diterima oleh masyarakat," ujar Dede Yusuf.

Baca Juga: Jelaskan Singkatan Namanya, Rapper Asal Korea Selatan DPR Live Balas Komentar Warganet Indonesia Protes ke Pemerintah yang Salah Server di Akun Miliknya dalam Sebuah Unggahan dengan Bahasa

"Karena kalau memilih pendapatan, tadi saya katakan seperempat dari artis yang mungkin tidak harus terkenal," lanjut Dede Yusuf.Meski demikian, Dede Yusuf tak menampik, menjadi pejabat publik memang mendapat sejumlah tunjangan, seperti tunjangan komunikasi dan tunjangan rumah dinas."Sebagai gambaran saja, saya wakil gubernur, saya kemudian pensiun.""Pensiun saya Rp 1.250.000. Sewaktu jadi wagub, saya mendapatkan pensiun anggota DPR Rp 1.750.000. Pensiun itu artinya kurang lebih 30 persen dari gaji pokok," ungkap Dede Yusuf.(*)

Source : Tribunnews.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest