Follow Us

Dicibir Sana-Sini Gegara Insiden Matikan Mikrofon saat Sidang Pengesahan UU Cipta Kerja, Puan Maharani Akhirnya Angkat Bicara di Depan Sosok Ini, Benar Sengaja?

Rahma - Jumat, 13 November 2020 | 15:30
Puan Maharani matikan mikrofon Cipta Kerja
Tribunnews

Puan Maharani matikan mikrofon Cipta Kerja

GridStar.ID - Rapat pengesahan UU Cipta Kerja sempat menuai protes rakyat Indonesia.

Salah satu yang menyita perhatian adalah insiden Ketua DPR RI Puan Maharani mematikan mikrofon saat sidang.

Warganet pun beramai-ramai melayangkan protes atas tindakan Puan Maharani.

Baca Juga: Tak Gentar Dikeroyok 100 Pengacara Pendukung Puan Maharani, Nikita Mirzani Tantang Balik hingga Bikin Iwan Fals Bereaksi Begini: Walah Repot Lah!

Namun presenter Boy William menjadi yang pertama kali mendapat penjelasan langsung dari putri Megawati Soekarno Putri itu.

"Bu, Ketua DPR aku punya pertanyaan, itu kenapa kemarin kasus mic tiba-tiba bisa mati?" tanya Boy pada Puan, dikutip dari YouTube Boy William, Kamis (12/11).

Puan dengan tenang menjelaskan aturan dan sistem yang terjadi ketika mikrofon di atas meja ruangan sidang dipergunakan peserta sidang.

Baca Juga: Terancam Dipolisikan Pendukung Puan Maharani, Nikita Mirzani Dapat Dukungan Rocky Gerung Singgung Cara Berpikir yang Seksi: Dia Justru Mengerti Pancasila

Memang semua anggota DPR memiliki hak untuk berbicara, dan Puan serta pemimpin lain yang duduk di depan biasanya bergilir untuk menjadi ketua sidang,

Di mana saat insiden tersebut terjadi, orang yang bertugas memimpin sidang adalah orang yang duduk di sebelah kanan Puan.

Pemimpin sidang memiliki tugas menjaga jalannya persidangan baik dan benar.

Baca Juga: Sentil Soal Aksi Matikan Mic, Pihak Puan Maharani Bakal Kerahkan 100 Pengacara untuk Laporkan Nikita Mirzani ke Polisi Jika Enggan Meminta Maaf ke sang Ketua DPR RI

Source : YouTube

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest