Follow Us

Duh, Ternyata 9 Makanan Ini Bisa Membahayakan Tubuh, Salah Satunya Bahkan Jadi Kudapan Favorit Orang Indonesia

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 14 Oktober 2020 | 08:00
Duh, Ternyata 9 Makanan Ini Bisa Membahayakan Tubuh, Salah Satunya Bahkan Jadi Kudapan Favorit Orang Indonesia
GridHype.id

Duh, Ternyata 9 Makanan Ini Bisa Membahayakan Tubuh, Salah Satunya Bahkan Jadi Kudapan Favorit Orang Indonesia

GridStar.ID - Siapa sangka beberapa makanan ini ternyata berbahaya bagi tubuh.

Jika tidak berhati-hati mengonsumsi dan mengolahnya, bisa jadi masalah kesehatan mengintai loh!

Berikut adalah sederet makanan yang paling berbahaya di dunia:

Baca Juga: 4 Makanan Ini yang Mampu Tingkatkan Libido Perempuan Agar Makin Jago di Ranjang, Gampang di Cari dan Murah1. Ikan Fugu

Ikan Fugu
theworldnews.net

Ikan Fugu

Jenis ikan yang satu ini memang terkenal sangat beracun sehingga paling berbahaya jika dikonsumsi.Ikan yang disebut juga ikan buntal ini memiliki racun yang berbahaya bahkan 1.200 kali lebih mematikan daripada racun sianida.Bagian paling berbahaya dari ikan ini adalah organ-organ dalam terutama hati ikan fugu.Bahkan pada tahun 2015 tercatat ada 5 pria meninggal dunia akibat mengonsumsi hati ikan fugu.

Baca Juga: Punya Golongan Darah O? Hindari 5 Sayuran Ini Karena Efeknya Bahaya Untuk Kesehatan!

2. Sannakji

Sannakji
YouTube

Sannakji

Makanan yang satu ini berasal dari negara gingseng, Korea.Sannakji terbuat dari gurita kecil yang masih hidup dan disajikan dengan kecap asin serta biji wijen.Sannakji menjadi berbahaya karena tidak jarang tentakel gurita tersebut menempel di tenggorokan, sehingga membuat orang tersedak, dan tidak bisa bernapas.Bahkan menurut laman food & wine, tercatat ada sekitar 6 orang yang meninggal setiap tahunnya akibat memakan sannakji dan tersedak.Meskipun demikian tidak sedikit orang yang penasaran ingin mencoba makan sannakji seperti yang dilakukan selebriti tanah air Indonesia, Boy William belakangan ini.

Baca Juga: 100 Tahun Bisa Hidup Tanpa Penyakit, Ternyata Ini Rahasia Nenek Asal Jepang yang Rutin Konsumsi Makanan Murah dari Indonesia, Apa Itu?3. Casu Merzu: Keju Belatung Sardinia

Keju Belatung
Tribun

Keju Belatung

Casu Marzu merupakan keju Sardinia tradisional yang difermentasi ekstra oleh belatung hidup yang membusuk di sebagian keju.Belatung-belatung tersebut dihasilkan dari larva lalat yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Tak Peduli dengan Gelar Raja Dangdut Ayahnya, Anak Rhoma Irama Banting Setir Jualan Mie Rebus dan Kopi Setelah Tak Laku Lagi jadi Artis

4. Biji Ceri Dilansir dari laman Thisinsider, ternyata biji buah ceri beracun sehingga tidak disarankan untuk dikonsumsi.Biji ceri diketahui mengandung senyawa sianida hidrogen yang sangat beracun.Namun kamu tidak perlu khawatir jika tidak sengaja menelannya, sebab efek mematikan ini akan terjadi apabila kamu sengaja mengonsumsi biji ceri dalam jumlah banyak.Bahkan tak hanya biji ceri yang beracun, tetapi biji buah persik, plum, ackee dan aprikot juga dianggap beracun.

Baca Juga: Diderita Mendiang Chadwick Boseman, Waspada 5 Makanan dan Minuman Favorit Sejuta Umat Ini Ternyata Bisa Memicu Kanker Usus, Apa saja?

5. Hot Dogs

Hot Dogs
Martins Famous Pastry Shoppe

Hot Dogs

Makanan yang terbuat dari roti dan sosis ini masuk dalama daftar makanan berbahaya di dunia.Kali ini bukan karena bahan makanannya, tetapi karena ukuran hotdogs yang cukup besar sehingga sering mengakibatkan tersedak.Dalam sebuah penelitia, terdapat fakta bahwa hotdogs merupakan makanan nomor 1 yang paling banyak menyebabkan anak di bawah 3 tahun tersedak.Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengunyah hotdogs dengan benar-benar seblum menelannya agar tidak tersedak.

Source : Grid.ID

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest