Follow Us

Kabar Gembira Bagi Umat Muslim di Dunia, Pemerintah Arab Saudi Kembali Izinkan Umrah dalam 4 Tahap, Berikut Jadwal Lengkapnya!

Rahma - Kamis, 24 September 2020 | 06:30
Situasi ibadah haji selama pandemi
kompas

Situasi ibadah haji selama pandemi

GridStar.ID - Kabar baik datang bagi umat muslim khusnya para calon jemaah umrah.

Pemerintah Arab Saudi bakal kembali izinkan para jemaah dalam negeri dan luar negeri untuk melaksanakan ibadah umrah secara bertahap.

Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi mengumumkan informasi ini pada Selasa (22/09) malam setelah empat bulan penundaan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga: Kabar Gembira! Ibadah Umrah Kembali Dibuka Mulai 4 Oktober untuk Masyarakat Sekitar Arab Saudi, Bagaimana Untuk Jamaah Negara Lain?

"Persetujuan dikeluarkan untuk mengizinkan umrah dan mengunjungi Masjidil Haram di Mekah secara bertahap bagi mereka yang berada di wilayah kerajaan mulai 4 Oktober 2020 dengan langkah-langkah pencegahan di bidang kesehatan," kata pihak kementerian sebagaimana dikutip The National, Rabu (23/09).

Jadwal tahapan pelaksanaan umrah

Umrah sendiri akan dibuka melalui empat tahapan berbeda.

Melansir Al Arabiya English, Rabu (23/09), berikut adalah jadwal dan ketentuan di tiap-tiap tahapannya:

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Para Calon Jamaah, Arab Saudi Izinkan Kembali Umrah Secara Bertahap Mulai Tanggal Berikut!

1. Tahap pertama

Pada tahap pertama, warga negara dan masyarakat di dalam wilayah kerajaan akan diizinkan untuk melaksanakan umrah, yaitu mulai 4 Oktober mendatang.

Adapun batasan kapasitasnya adalah 30 persen atau 6.000 jemaah per hari di area Masjidil Haram Mekkah.

Source : Kompas

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest