Follow Us

Baru 35 Tahun, Putra Mahkota Arab Saudi Ini Miliki Kekayaan 16 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Kerajaan Inggris! Ini Daftar Kekayaan yang Dimilikinya

Hinggar - Minggu, 06 September 2020 | 15:02
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman saat berpidato di forum investasi internasional, Future Investment Initiative (FII) di Riyadh, Rabu (24/10/2018)
AFP / BANDAR AL-JALOUD / SAUDI ROYAL PALACE

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman saat berpidato di forum investasi internasional, Future Investment Initiative (FII) di Riyadh, Rabu (24/10/2018)

GridStar.ID - Hidup di istana dengan kekayaan yang melimpah, mungkin hal itu yang dibayangkan setiap orang mengenai para bangsawan.

Tak hanya itu saja, ada banyak fasilitas dan kemewahan yang bisa didapatkan saat hidup sebagai bangsawan.

Sepertinya hal itu pula yang dialami oleh Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Baca Juga: Terungkap Keinginan Pangeran Harry yang Tak Bisa Dituruti Pangeran Charles di Saat Kematian Putri Diana 13 Tahun Lalu

Dikenal dengan panggilan MBS, Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman merupakan kekuatan di balik upaya Arab Saudi dalam memodernisasi dan dianggap sebagai kekuatan sejati Kerajaan Arab itu.

Dilansir dari The Sun, pria berusia 35 tahun itu adalah wajah publik dari Kerajaan Saudi dengan kekayaan kolektif berkisar 1 triliun Pound Inggris (sekitar Rp 19.635 triliun).

Angka itu sangat mencengangkan, hampir 16 kali lebih tinggi dari Kerajaan Inggris.

Baca Juga: Usai Bercerai dengan Istri Pangeran Harry, Kini Mantan Suami Meghan Markle Sedang Menyambut Bayi Perempuannya

Kekayaan mereka berasal dari cadangan minyak yang sangat besar yang ditemukan di Arab Saudi lebih dari 75 tahun lalu pada masa pemerintahan Raja Abdul Aziz bin Al Saud.

MBS sendiri, diyakini memiliki kehidupan yang mewah dan boros. Dikutip The Sun, dia kerap membelanjakan properti mewah dan diisukan memiliki lukisan termahal di dunia.

Dia juga dikabarkan gagal membeli Newcastle United, setelah sempat gagal juga mengakuisisi Manchester United.

Source : kompas

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest