Follow Us

Jadi Pekerja Kantoran atau Pengusaha, Kenapa Tidak Jalani Keduanya Saja? Yuk Cari Tahu Tips Suksesnya!

Rahma - Kamis, 10 September 2020 | 20:45
Ilustrasi Pekerja atau pengusaha
Grid

Ilustrasi Pekerja atau pengusaha

GridStar.ID - Zaman sekarang, memutarkan uang dianggap lebih baik dari pada menyimpan uang.

Menjadi pengusaha bisa menjadi pekerjaan yang menjanjikan di masa depan.

Namun resiko yang besar pun menanti bagi seorang pengusaha yang ingin sukses.

Baca Juga: Bukan Pesan Spam atau Penipuan, Jika Pekerja Dapat SMS dari BPJamsostek tentang BLT Rp 600.000, Ini yang Harus Segera Dilakukan Agar Dana Cepat Cair!

Tak jarang anak muda mengimpikan menjadi karyawan di suata perusahaan yang mereka dambakan.

Tanpa harus memikirkan resiko besar yang diambil seorang pengusaha.

Di balik itu semua tak bisa juga disimpulkan dengan mudah kalo pengusaha lebih baik dibanding jadi karyawan, atau sebaliknya.

Baca Juga: Dianggap Gila karena Depresi Usai Foto Vulgarnya Tersebar dan Ngaku Jadi Korban Pemerkosaan, Aktris Laga Ini Banting Setir Jadi YouTuber dan Kerja Kantoran

Lalu bagaimana jika kita mau menjalankan keduanya saja?

Dikutip dari The Asia Pacific Entrepreneurship Insights Survey 2019, keinginan untuk menjadi wirausaha di Indonesia menjadi terkuat dibanding hasil survei di negara lain di Asia Pasifik, mayoritas responden Indonesia (96 persen) mengaku punya mimpi untuk mulai membuka usaha sendiri, disusul Filipina (92 persen), Thailand (89 persen) dan Malaysia (86 persen).

Tentu hasil ini menyimpulkan bahwa banyak orang Indonesia yang punya mimpi menjadi seorang entrepreneur dengan berbagai alasan, salah satunya alasan utamanya adalah menjadikan adanya sumber pendapatan lain selain menjadi karyawan pada umumnya.

Baca Juga: Kabar Baik di Tengah Pandemi Covid-19, Bansos Rp600 Ribu per Bulan untuk Karyawan Swasta Bakal Dicairkan Mulai Akhir Bulan Agustus

Source : Hai, cewek banget.id

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest