Follow Us

Kabar Gembira Bagi Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen, Kemendikbud Bakal Beri Bantuan Kuota Internet Selama 4 Bulan, Ini Besarannya Masing-Masing!

Rahma - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 11:02
Kabar Gembira untuk Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen, Kemendikbud Bakal Beri Bantuan Kuota Internet, Ini Besarannya Masing-Masing!
Tribunnews.com

Kabar Gembira untuk Siswa, Guru, Mahasiswa dan Dosen, Kemendikbud Bakal Beri Bantuan Kuota Internet, Ini Besarannya Masing-Masing!

GridStar.ID - Pandemi Covid-19 memaksa para pelajar untuk melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Tak sedikit siswa atau orang tua yang mengeluhkan biaya yang harus dikeluarkan untuk fasilitas belajar daring.

Bahkan guru honorer pun kesusahan untuk memberi fasilitas belajar siswanya.

Baca Juga: Menkominfo Ketuk Palu, Mulai September Tenaga Pengajar dan Murid Bisa Bernapas Lega, Ada Subsidi Pulsa untuk Sekolah via Online!

Diketahui pembelajaran daring banyak menggunakan internet yang memerlukan kuota.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud) Evy Mulyani mengatakan, pemerintah akan memberikan bantuan subsidi kuota kepada siswa hingga dosen selama empat bulan.

“Rencananya, akan diberikan subsidi kuota internet selama empat bulan, terhitung dari bulan September-Desember 2020,” kata Evy Mulyani dilansir dari Kompas.com, Jumat (28/08).

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Para Guru, Tangan Kanan Jokowi Bakal Beri Bantuan Dalam Bentuk Ini Bagi para Pahlawan Tanpa Tanda Jasa!

“Siswa akan mendapat 35 GB/bulan, guru akan mendapat 42 GB/bulan, mahasiswa dan dosen 50 GB/bulan,” ujar Evy.

Evy mengatakan, mengenai teknis pemberian bantuan, syarat dan ketentuan bagi yang menerima bantuan subsidi kuota tersebut masih dalam proses finalisasi.

Menurutnya, Kemendikbud telah melakukan penyesuaian kebijakan pendidikan serta menyediakan inisiatif dan solusi pada masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bantuan Sembako Langsung, BLT Usaha Kecil, hingga Listrik Gratis, Ini 7 Program Pemerintah Membantu Perekonomian Masyarakat di Era Pandemi Covid-19

Source : Kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest