Follow Us

Kabar Gembira Untuk Para Pelajar, Istana Ungkap Sudah Siapkan Skema Bantuan Pulsa Untuk Siswa, Menteri Komunikasi dan Informatika Ungkap Waktu Pencairannya

Hinggar - Kamis, 27 Agustus 2020 | 09:00
Kabar Gembira Bagi Siswa dan Orang Tua, Tak Lama Lagi Pemerintah Izinkan Belajar Tatap Muka Bagi Sekolah di Luar Zona Hijau, Kapan?
Kompas

Kabar Gembira Bagi Siswa dan Orang Tua, Tak Lama Lagi Pemerintah Izinkan Belajar Tatap Muka Bagi Sekolah di Luar Zona Hijau, Kapan?

GridStar.ID - Pemerintah kembali memberikan bantuan untuk masyarakat di tengah Covid-19.

Setelah bantuan diberikan untuk karyawan dan pelaku UMKM, kini pemerintah kembali memberikan bantuan untuk para pelajar.

Pemerintah kini tengah menyiapkan skema bantuan pulsa untuk para siswa yang harus melakukan pembelajaran jarak jauh karena pandemi ini.

Baca Juga: 13,7 Juta Rekening Karyawan Swasta Penuhi Syarat Menerima Subsidi, Tapi Pencairan Dana Masih Harus Ditunda, Ini Jadwal Terbarunya!

Juru Bicara Presiden bidang Sosial, Angkie Yudistia mengungkapkan pemerintah telah menyiapkan bantuan tersebut.

"Selain pulsa untuk pegawai negeri sipil, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menyiapkan bantuan pulsa untuk pelajar," kata Angkie pada Rabu (26/08).

Angkie mengungkapkan bantuan pulsa ini akan diberikan menggunakan skema dana Bantuan Operasional Sekolah.

Baca Juga: Kabar Buruk! Sudah Lama Dinantikan, Subsidi Gaji untuk Karyawan Swasta Ditunda Oleh Pemerintah, Ada Apa?

"Karena sifatnya daring , maka pulsa berupa kuota internet," katanya.

Di sisi lain, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim juga menyiapkan beberapa rancangan seperti penyederhanaan kurikulum hingga pengadaan kuota.

"Kami sedang merancang apa yang bisa kami lakukan untuk mengatasi masalah kurikulum dan pengadaan kuota, kami mendengar keluhan ini dan meresponsnya," lanjut Nadiem pada Kamis (30/07) lalu.

Baca Juga: Kabar Baik! Kini Sri Mulyani Menyebutkan Akan Ada Subsidi Gaji Untuk Para Guru Honorer

Menteri Komunikasi dan Informatika Jonny G Plate pun menyampaikan pengadaan subsidi pulsa untuk tenaga pengajar dan siswa akan mulai diberikan pada September 2020 mendatang.

"Betul (subsidi pulsa untuk dukung pembelajaran jarak jauh) long distance electronic learning, diharapkan penyesuaian DIPA bisa segera selesai dan mulai digulirkan September," ujar Johnny pada Kamis (13/08). (*)

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest