Follow Us

Kabar Baik! Para Pengajar dan Murid Bisa Bernapas Lega, Menkominfo Umumkan Bantuan Pulsa Akan Mulai Diberikan Selama 4 Bulan dan Segera Cair

Hinggar - Kamis, 13 Agustus 2020 | 15:30
Ilustrasi internet, media sosial
shutterstock

Ilustrasi internet, media sosial

GridStar.ID - Pemerintah kembali memberikan bantuan untuk masyarakat.

Kini bantuan dari pemerintah diberikan kepada pengajar dan murid.

Bantuan tersebut berupa subsidi pulsa untuk pengajar dan murid yang harus melakukan pembelajaran secara jarak jauh akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk Para Emak-Emak, Ibu Rumah Tangga Juga Bakal Dapat Modal Kerja dari Pemerintah, Ini Penjelasan Menteri Sri Mulyani!

Menteri Komunikasi dan Informatika ( Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan, subsidi pulsa bagi para tenaga pengajar dan murid akan mulai digulirkan pada September 2020.

Oleh karena itu, ia berharap penyesuaian daftar isian pelaksana anggaran (DIPA) bisa segera selesai agar subsidi bisa disalurkan.

"Betul (subsidi pulsa untuk dukung pembelajaran jarak jauh) long distance electronic learning, diharapkan penyesuaian DIPA bisa segera selesai dan mulai digulirkan September," ujar Johnny kepada Kompas.com, Kamis (13/08).

Baca Juga: Bukan Kaleng-kaleng, Syahrini Rela Kirimkan Ini Sebagai Hadiah Ulang Tahun untuk Mantan Kekasih Suaminya, Sandra Dewi Dibuat Kesusahan Sampai Butuh Bantuan 4 Orang yang Angkat

Johnny mengatakan, pemberian subsidi pulsa tersebut rencananya akan diberikan selama empat bulan atau hingga Desember 2020.

Saat ini, pemerintah tengah menghitung besaran subsidi yang akan diberikan kepada siswa, mahasiswa, para guru dan dosen.

"Paket data saja sekitar Rp 7,8 triliun plus beberapa insentif lainnya yang sedang dibicarakan. Satuan kerja berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," kata Johnny.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest