Follow Us

Kabar Gembira! Sri Mulyani Akan Berikan Bantuan Sosial Untuk Para Pelajar Berupa Handphone dan Pulsa, Ini Penjelasannya

Hinggar - Rabu, 12 Agustus 2020 | 12:03
Paling Berjasa Melawan Corona, Intensif yang Dijanjikan pada Tenaga Kesehatan Justru Belum Diberika Meski Telah Banyak yang Sudah Gugur saat Bertugas, Sri Mulyani Buka Suara
KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA

Paling Berjasa Melawan Corona, Intensif yang Dijanjikan pada Tenaga Kesehatan Justru Belum Diberika Meski Telah Banyak yang Sudah Gugur saat Bertugas, Sri Mulyani Buka Suara

GridStar.ID - Selama ini beberapa pelajar yang masih kesulitan belajar secara online karena keterbatasan alat yang dimiliki.

Kali ini angin segar akan didapatkan para pelajar untuk mempermudah kegiatan belajar mereka di rumah.

Pemerintah akan memberikan bantuan untuk para pelajar dengan memberikan bantuan berupa handphone dan pulsa.

Baca Juga: Tak Hanya Pegawai Swasta, Pemerintah Juga Akan Memberikan Bantuan Pada Pelaku UMKM dengan Modal Usaha Rp 2,4 Juta, Ini Syaratnya

Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Bantuan tersebut diberikan pemerintah demi mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) para pelajar yang saat ini masih dilakukan dengan cara daring atau online.

Seperti diketahui, masih merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 hingga kini mengharuskan adanya kebiasaan baru untuk menjaga jarak demi terhindar dari penularan virus tersebut.

Baca Juga: Kabar Gembira Disampaikan Langsung oleh Presiden Jokowi, Bantuan Uang Tunai Rp 600 Ribu untuk Pekerja Dipastikan Cair Dalam Waktu Dekat, Ini Jadwalnya!

Sri Mulyani mengungkapkan, aturan pemberian bantuan sosial berupa handphone dan pulsa ini tengah digodok pemerintah pusat.

Namun demikian, diamemastikan, tak semua pelajar dari berbagai kalangan dan tingkatan akan mendapatkan stimulus bantuan tersebut dari pemerintah.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menuturkan, pemberian bantuan handphone dan pulsa akan diberikan kepada para pelajar, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.

Source : Kompas.tv

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest