Follow Us

Tak Ada Pemberangkatan Haji dari Tanah Air di Tahun 2020, Ternyata 13 Warga Indonesia Ini Beruntung Bisa Ibadah Haji di Tahun Ini

Hinggar - Minggu, 02 Agustus 2020 | 11:30
Ibadah Haji 2020
kompas.com

Ibadah Haji 2020

GridStar.ID - Pada tahun ini, Pemerintah Indonesia memutuskan untuk tidak mengirimkan jemaah haji untuk berangkat ke tanah suci.

Senada dengan keputusan tersebut, Pemerintah Arab Saudi juga memutuskan untuk menggelar ibadah haji tahun 2020 dengan jumlah jemaah yang terbatas.

Tak seperti biasanya yang selalu diikuti dengan jutaan jemaah yang datang dari seluruh dunia, ibadah haji yang terjadi di tengah pandemi ini harus dilaksanakan dengan jumlah jemaah 1.000 orang.

Baca Juga: Nagita Slavina hingga Nia Ramadhani, 5 Artis Ini Ternyata Sudah Lama Tunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci! Siapa Saja?

Mereka terdiri dari 70 persen ekspatriat dan 30 persen warga Arab Saudi.

Meski dalam jumlah yang sangat terbatas, diketahui ada Warga Negara Indonesia yang juga ikut dalam ibadah haji tahun ini.

Jemaah haji asal Indonesia tersebut berjumlah 13 orang.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Tetap Gelar Ibadah Haji 2020 di Tengah Pandemi Virus Corona, Hal Ini yang Dilarang Dilakukan Jemaah Saat Berada di Tanah Suci

Namun, mereka bukan berangkat dari Indonesia, tetapi 13 jemaah tersebut memang tinggal di sana.

"Bukan berangkat dari Indonesia, mereka tinggal di sana (Arab Saudi). Kan tidak bisa berangkat dari Indonesia. Semuanya yang di sana itu mereka yang memang tinggal di sana," ujar Kementerian Agama (Kemenag) Oman Fathurrahman dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (30/07).

Diketahui para WNI ini bekerja di Arab Saudi.

Source : tribunnews

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest