Follow Us

Aniaya Ibu Kandung Hingga Meninggal, Polisi Lakukan Hipnoterapi Hingga Pelaku Mengaku Tobat: Pendekatan dari Hati ke Hati

Yunus - Kamis, 16 Juli 2020 | 12:45
Menganiaya ibu kandung hingga tewas, pria ini dihipnoterapi Kapolres Kebumen dan kemudian mengaku tobat.
KOMPAS.COM

Menganiaya ibu kandung hingga tewas, pria ini dihipnoterapi Kapolres Kebumen dan kemudian mengaku tobat.

GridStar.ID – Persoalan warisan kerap kali bikin gelap mata seseorang.

Seperti yang dilakukan seorang pria, yang tega menganiaya ibu kandungnya sendiri hingga meninggal karena masalah warisan.

Polisi yang menangkapnya pun melakukan hipnoterapi terhadap pelaku, hingga dia mengaku tobat.

Baca Juga: Terungkap Detik-detik Pelaku Aniaya Ibu Kandungnya Sendiri Hingga Babak Belur, Polisi: Tersangka Ingin Dapat Warisan Lagi

Seperti dilansir dari Kompas.com, pelaku penganiaya ibu kandung itu berinisial TY (37), warga Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Dia berkesempatan menjalani hipnoterapi, yang dilakukan langsung Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, di ruang kerjanya, Rabu (15/7).

Rudy mengatakan, hipnoterapi dilakukan bagi tahanan agar dapat berubah menjadi orang yang lebih baik dan lebih produktif.

Baca Juga: Jebolan The Voice Indonesia Aniaya Ibu Kandungnya hanya Karena Tak Disiapkan Baju, Cinta Laura Angkat Bicara: Itu Kekerasan Terhadap Perempuan

"Kita lakukan pendekatan dari hati ke hati, komunikasi lewat pikiran bawah sadarnya," kata Rudy saat dihubungi, Rabu (15/7).

Bagaimana metode yang disebut hipnoterapi investigasi for trauma healing tersebut dilakukan?

Awalnya tersangka diajak ke ruang kerja Kapolres dan dipersilakan duduk. Setelah posisinya nyaman, tersangka dibuat "tertidur".

Baca Juga: 5 Hari yang Lalu Dikabarkan Hilang, Pemain Serial Glee Naya Rivera Ditemukan Meninggal Dunia di Danau Piru

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest