Follow Us

Bak Sebuah Peringatan Bagi Amerika! Para Ahli Kesehatan Ungkap Kemungkinan Warga AS yang Terinfeksi Covid-19 10 Kali Lipat Lebih Banyak Dibanding yang Terkonfirmasi, Ini Penjelasannya

Hinggar - Sabtu, 27 Juni 2020 | 14:02
(Ilustrasi) Pernikahan Berujung Petaka, Baru Sehari Menikah, sang Pengantin Pria Meninggal Dunia Usai Terinfeksi Covid-19, 30 Tamu Undangan Juga Positif Corona!
Tribunnews

(Ilustrasi) Pernikahan Berujung Petaka, Baru Sehari Menikah, sang Pengantin Pria Meninggal Dunia Usai Terinfeksi Covid-19, 30 Tamu Undangan Juga Positif Corona!

GridStar.ID - Pandemi virus corona memang tak hanya terjadi di Asia, bahkan di negeri Paman Sam, Amerika, virus ini menginfeksi jutaan orang.

Diketahui hingga saat ini dilaporkan ada lebih dari 2 juta orang di Amerika Serikat yang terkonfirmasi positif corona.

Tetapi para ahli kesehatan mengungkapkan keterangan yang lebih mengkhawatirkan dengan wabah yang terjadi di sana.

Baca Juga: Terjadi Lagi, Nekat Gelar Pesta Pernikahan di Tengah Pandemi, Kebahagiaan Berujung Duka Setelah Pengantin Pria Meninggal Karena Covid-19 dan Puluhan Tamu Positif Corona

Para ahli kesehatan pemerintah AS meyakini, lebih dari 20 juta warga Amerika terinfeksi virus corona.

Jumlah itu 10 kali lebih banyak dari jumlah resmi yang dilaporkan. Menurut pejabat senior kesehatan AS, hal ini menunjukkan banyaknya orang tanpa gejala (OTG) positif Covid-19 di Amerika.

Melansir Reuters, Kamis (25/06) Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS ( CDC) mengatakan, hal ini didasarkan pada pengujian serologi yang digunakan untuk menentukan keberadaan antibodi yang menunjukkan apakah seseorang memiliki penyakit atau tidak.

Baca Juga: Ditantang Jokowi Kendalikan Covid-19 dalam Dua Minggu, Khofifah Akui Sempat Bahagia Tingkat Penularan di Jatim Turun Drastis: Pak Presiden, Sebetulnya...

Para pejabat mengatakan, perkiraan itu didasarkan pada jumlah kasus yang diketahui, antara 2,3 juta dan 2,4 juta, dikalikan dengan tingkat rata-rata antibodi yang terlihat dari tes serologi, yakni sekitar rata-rata 10 berbanding 1.

"Jika Anda mengalikan kasus dengan rasio itu, di situlah Anda mendapatkan angka 20 juta itu," kata seorang pejabat.

Kasus baru Covid-19

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest