Follow Us

Nilai Jokowi Grusak-grusuk dalam Mengambil Keputusan, Fahri Hamzah Beri Saran Ma'ruf Amin Jadi Penasehat Spiritual Presiden: Ini Memerlukan Nasihat Agama!

Rahma - Jumat, 26 Juni 2020 | 20:00
Nilai Jokowi Grusak-Grusuk dalam Mengambil Keputusan, Fahri Hamzah Beri Saran Ma'ruf Amin Jadi Penasehat Spiritual Presiden: Ini Memerlukan Nasihat Agama!
Kompas

Nilai Jokowi Grusak-Grusuk dalam Mengambil Keputusan, Fahri Hamzah Beri Saran Ma'ruf Amin Jadi Penasehat Spiritual Presiden: Ini Memerlukan Nasihat Agama!

GridStar.ID - Menurut Fahri Hamzah, Presiden Joko Widodo memerlukan penasihat agama supaya tenang saat mengambil keputusan.

Kyai Ma'ruf Amin dianggap sosok yang tepat sebagai penasihat spiritual presiden.

Sehingga Jokowi dinilai bisa memanfaatkan keberadaan Ma'ruf Amin sebagai wakilnya.

Baca Juga: Ditantang Jokowi Kendalikan Covid-19 dalam Dua Minggu, Khofifah Akui Sempat Bahagia Tingkat Penularan di Jatim Turun Drastis: Pak Presiden, Sebetulnya...

Hal tersebut disampaikan Politisi Partai Gelora Fahri Hamzah dalam diskusi online bertajuk Siapa Layak Di-reshuffle, Kamis (25/06).

"Sebenarnya yang utama, Presiden memerlukan penasihat. Seharusnya Presiden dalam keadaan sekarang misalnya, ambil penasihat yang kira-kira kompatibel dengan dia," kata Fahri.

"Presiden ini memerlukan nasihat agama, ketenangan jiwa. Istilahnya tausiyah. Harusnya Presiden mengaktifkan KH Ma'ruf Amin, Ketua MUI. Itu yang sebenarnya bisa hari-hari Presiden tenang supaya ambil putusan itu tenang," lanjut dia.

Baca Juga: Minta Keadilan Setelah Bunuh Suami dan Anak Tirinya, Aulia Kesuma Surati Presiden Jokowi, Ada Nama Jessica Kumala Wongso yang Terlibat dalam Kasus Kopi Sianida di Isi Suratnya

Jokowi, kata Fahri juga tak perlu mencari musuh politik.

Apalagi saat ini Jokowi sudah menjabat di periode kedua dan tidak akan maju lagi menjadi Presiden.

"Dia masih bertengkar sama orang. Mungkin dia bilang saya tidak bertengkar, tapi dari meja Presiden itu keluar problem-problem kontroversial," kata dia.

Presiden Jokowi
instagram @jokowi

Presiden Jokowi

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest