Follow Us

Media Asing Soroti Tudingan Dunia Soal Indonesia Jadi Hotspot Virus Covid-19, Serang dengan Kritikan Pedas: Sejak Awal Penanganan Sudah Buruk, Respon Pemerintah Mengerikan!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 24 Juni 2020 | 23:00
(Ilustrasi) Media Asing Soroti Tudingan Dunia Soal Indonesia Jadi Hotspot Virus Covid-19, Serang dengan Kritikan Pedas: Sejak Awal Penanganan Sudah Buruk, Respon Pemerintah Mengerikan!
Xinhua

(Ilustrasi) Media Asing Soroti Tudingan Dunia Soal Indonesia Jadi Hotspot Virus Covid-19, Serang dengan Kritikan Pedas: Sejak Awal Penanganan Sudah Buruk, Respon Pemerintah Mengerikan!

GridStar.ID - Hingga kini wabah virus corona di Indonesia belum menemui titik terang.

Apalagi, Indonesia kini tengah disorot sebagai negara Asia Tenggara yang kewalahan bertempur melawan corona.

Bahkan, media asing menyoroti Indonesia sebagai hotspot baru virus corona dunia, mengapa?

Baca Juga: Masa Pandemi Corona Menjadi Semakin Sulit, Gojek Hentikan Dua Layanan Ini Hingga PHK Ratusan Karyawannya

Media luar negeri, Sydney Morning Herald (SMH), menilai Indonesia akan menjadi hotspot virus corona berikutnya di dunia.

Dilansir SMH, Jumat (19/6/2020), selama 8 hari Indonesia telah mencatat lebih dari 1.000 kasus baru Covid-19.

Para ahli epidemiologi khawatir jumlah kasus di Indonesia dapat mencapai lebih dari 60.000 kasus (saat berita itu ditulis angkanya sudah mencapai 42.762 kasus).

Baca Juga: Bak Tak Putus Dirundung Malang, Usai Pernikahannya Harus Tertunda Lantaran Pandemi Corona, Jessica Iskandar Kini Khawatirkan Kondisi Kesehatannya: Apa yang Salah dengan Tubuhku

Lalu, hal yang jauh lebih memprihatinkan adalah tingkat pengujian yang sangat rendah dan tingkat kematian yang tinggi secara proporsional.

Menurut situs Worldometer, Rusia menempati peringkat ke-18 dunia dalam melakukan tes dengan jumlah 107.445 tes per 1 juta orang.

Amerika Serikat berada di urutan ke-27 dengan 80.750 tes per 1 juta orang, Brasil berada di urutan ke-108 dengan 11.302 tes per 1 juta orang, dan India berada di urutan ke-138 dengan 4.530 tes per 1 juta orang.

Source : kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest