Follow Us

12 Tahun Silam Kematiannya Masih Meninggalkan Misteri, Surat Wasiat Suzzanna Penuh Tanda Tanya hingga Tak Sisakan Sepersenpun untuk Anak Kandungnya, Ada Apa?

Yulia Susanti - Selasa, 23 Juni 2020 | 13:01
12 Tahun Silam Kematiannya Masih Meninggalkan Misteri, Surat Wasiat Suzzanna Penuh Tanda Tanya hingga Tak Sisakan Sepersepun untuk Anak Kandungnya, Ada Apa?
Kolase dari YouTube Trans TV Official/Instagram @serba_serbi.djadoel

12 Tahun Silam Kematiannya Masih Meninggalkan Misteri, Surat Wasiat Suzzanna Penuh Tanda Tanya hingga Tak Sisakan Sepersepun untuk Anak Kandungnya, Ada Apa?

GridStar.ID - Masih ingatkah dengan sosok ratu horor Indonesia yaitu, Suzzanna.Suzzana meninggal dunia dua belas tahun yang lalu.Namun, kepergiannya meninggalkan misteri termasuk soal surat wasiatnya.

Baca Juga: Bak Senang Melihat Orang Lain Susah, Ayah Rozak Malah Tertawa Terbahak Usai Gosipkan Ruben Onsu Bersama Ivan Gunawan: Bensu, Alamak Lu Ah!Tak ayal, hal ini membawa kecurigaan bagi keluarga terdekatnya, begitu juga dengan publik yang menuding Clift Sangra sengaja menutupi kematian sang istri.Lama menjadi teka-teki, isi surat wasiat Suzzanna akhirnya dibongkar oleh Clift Sangra untuk pertama kalinya dalam acara Rumpi No Secret di YouTube TRANS TV Official, 19 Desember 2018 lalu.Mengejutkan, bintang film Ratu Ilmu Hitam ini mewasiatkan harta peninggalannya berupa deposito ke tangan suaminya, Clift Sangra serta putra angkat Rama Yohanes.Baca Juga: Waspada! Belum Selesai Penanganan Pandemi Virus Corona, Negara di Asia Ini Memiliki Potensi Hadapi Gelombang Kedua, Salah Satunya Indonesia

Sementara, anak kandung Suzzanna dengan Dicky Suprapto, Kiki Maria justru tak mendapat uang sepeser pun.“Untuk anak saya Kiki Maria, dengan ini saya menyatakan bahwa dirinya tidak berhak mewarisi harta kekayaan peninggalan saya yang masih ada pada saat saya meninggal dunia baik benda bergerak maupun benda tetap seperti deposito-deposito maupun bangunan rumah tinggal di lokasi dan apapun wujudnya.”Alhasil, surat wasiat Suzzanna ini lantas dipermasalahkan oleh Kiki Maria.

Baca Juga: Blak-blakan Ungkap Durasinya dengan Vicky Nitinegoro di Ranjang Begitu Singkat, Nikita Mirzani Ngaku Sudah Kapok Nikah Siri Sampai Kena Semprot Fitri Salhuteru: Ini Pelajaran buat Seluruh Wanita Indonesia!Tudingan Clift Sangra berniat menguasai harta Suzzanna pun semakin mengemuka saat sang aktor menikah lagi setahun kemudian.Melepas status dudanya, ia mempersunting wanita bernama Nana Mahliana Hasan pada tahun 2009.Belum reda masalah tersebut, Nana Mahliana Hasan harus menerima ‘teror’ yang tak kalah berat usai sah jadi istri Clift Sangra.Baca Juga: Bak Sudah Terawang Jauh-Jauh Hari, Wirang Birawa Tekankan pada Masyarakat Soal Firasatnya Sebelum dan Sesudah Bencana Alam Menggoncang Dua Tempat Ini Secara Berurutan: Catet!

Dalam tayangan Rumpi Vacation yang dilansir YouTube TRANS TV Official pada 19 Desember 2018, Nana pun menuturkan kesaksiannya atas sederet kejadian di luar nalar yang dialaminya kepada Feni Rose.Tak hanya bertemu Suzanna dalam mimpi, Nana juga kerap merasakan kehadiran sang Ratu Horor lewat ketukan di dinding kamarnya."Menikah sama mas Clift yang punya istri yang sudah meninggal tapi terkenal sebagai Ratu Horor. Ada pengalaman hororkah juga setelah menikah? Pernah nggak sih didatengin?" tanya Feni Rose selaku host.

Baca Juga: Kunjungi Rumah Sultan Andara, Ashanty Justru Blak-blakan Ungkap Kekesalannya pada Nagita Slavina Lantaran Lakukan Hal Ini Kepadanya: Aku Benci Banget!"Kalau didatengi mimpi pernah. Kalau diketok-ketok kamar pernah. Sering," ungkapnya.Mendengar selentingan tak menyenangkan soal pernikahan terutama istri barunya, Clift Sangra secara tegas mengungkap bantahannya.Pembelaannya ini ia ungkap dalam wawancaranya dengan Nova.ID yang dilansir 18 November 2009 silam.Baca Juga: Mengaku Bertobat, John Kei Kembali Ditangkap Polisi Setelah Melakukan Pembunuhan Berencana Terhadap Pamannya Sendiri

"Yang diperlukan Nana dari saya adalah kasih sayang, bukan harta seperti anggapan orang," bela Clift kala itu yang seketika menatap mesra sang istri.Clift Sangra lantas mengenang pertemuan pertamanya dengan Nana di sebuah pesta sekitar 18 Juli 2009.Meski cuma berpacaran sebentar, sang aktor langsung menilai Nana sebagai perempuan baik yang selalu berterus terang.

Baca Juga: Tak Akur dengan Anak Tirinya, Seorang Pakar Ekspresi Sebut Ada Satu Hal yang Tak Dimiliki Raul Lemos untuk Bisa Dekat dengan Aurel dan Azriel, Apa Itu?"Pacarannya hanya sebentar, sekitar 3 bulan. Tapi, lama atau singkat, kan, bukan patokan pasangan itu akan langgeng. Yang penting, bagaimana kecocokan kami kelak," ujar Clift Sangra sambil merangkul mesra pundak istrinya."Saya suka orang yang seperti itu. Sebaliknya, saya pun selalu terus terang tentang diri saya dan persoalan yang saya hadapi," sambungnya.Di sisi lain, Nana Mahliana Hasan yang sebelumnya berprofesi sebagai sales mengaku merasa cocok dengan Clift Sangra yang dinilainya selalu melayani dengan sepenuh hati."Mas Clift romantis, sering kasih kejutan. Di antaranya, saat dia memberanikan diri meminang saya. Saya terkesan sekali,” ungkapnya. (*)Artikel ini telah tayang di grid.ID yang berjudul Surat Wasiat Suzzanna Diliputi Misteri hingga Tak Sisakan Sepeserpun untuk Anak Kandungnya, Clift Sangra Mati-matian Bela Istri Barunya yang Dituding Incar Harta sang Ratu Horor: yang Ia Perlukan Cuma Kasih Sayang, Bukan Harta!

Source : Grid.ID

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest