Follow Us

Pasien Sembuh dari Covid-19 Unggah Tagihan Rumah Sakitnya Selama Perawatan yang Habiskan Uangnya hingga Ratusan Juta, Ini Alasan Penanganan Virus Ini Begitu Mahal!

Hinggar - Jumat, 19 Juni 2020 | 16:02
(Ilustrasi) Hasil Penelitian: Deksametason Bisa Sembuhkan Pasien Kritis Covid-19?
Tribunnews

(Ilustrasi) Hasil Penelitian: Deksametason Bisa Sembuhkan Pasien Kritis Covid-19?

GridStar.ID - Tak hanya sekali saja pasien yang menceritakan mahalnya biaya perawatan karena virus corona.

Kali ini media sosial kembali digegerkan dengan sebuah unggahan tagihan rumah sakit dari seorang pasien yang menjalani perawatan karena Covid-19.

Kisah tersebut diunggah oleh akun twitter Juno @jtuvanyx pada Selasa (09/06).

Baca Juga: Menyayat Hati, Bayi PDP Covid-19 Usia 4 Bulan Ini Tak Kuat Melawan Corona dan Meninggal Dunia, Orangtuanya Terpaksa Diisolasi di Kebun!

"Ini biaya perawatan gw sblm masuk Wisma Atlet dulu. Krn hasil swab blm keluar jd merujuk pd diagnosa Bronchopneumonia (BP).

Kalo ada tmn/kenalan kalian yg bkeliaran di luar tnp masker dan ga soc distancing sodorin tagihan ini aja Udah siap bayar biaya2nya kalo kena Covid?" tulis Juno dalam twitnya.

Baca Juga: Kabar Gembira Penangkal Corona Telah Ada, Obat Covid-19 Karya Anak Bangsa Ini Sudah Terdaftar BPOM dan Segera Beredar Luas di Pasaran, Jangan Asal Konsumsi Begini Kata Ahli!

Setelah Juno mengunggah foto tagihan rumah sakit, sejumlah warganet pun turut mengunggah foto tagihan rumah sakit dari penanganan Covid-19, tidak hanya puluhan juta, namun tagihan ada yang mencapai angka ratusan juta.

Akun Twitter Oky, @okyisokay mengunggah foto tagihan rumah sakit sebesar Rp 294.317.300 untuk perawatan pasien Covid selama 57 hari.

"Saya dikirimi contoh lain soal biaya pasien C-19. Hal-hal kayak gini gak permisi dulu, gak WA dulu, kalau sudah terjadi bisa apa," tulis Oky dalam twitnya.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular