Follow Us

Bak Keajaiban, Pasien Covid-19 Ini Sudah 91 Hari Dirawat Akhirnya Sembuh Berkat Isolasi Mandiri saat WFH, Ungkap Gejala Awalnya: Tarik Napas Aja Udah Gatel!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Kamis, 18 Juni 2020 | 12:01
(Ilustrasi) Bak Keajaiban, Pasien Covid-19 Ini Sudah 91 Hari Dirawat Akhirnya Sembuh Berkat Isolasi Mandiri saat WFH, Ungkap Gejala Awalnya: Tarik Napas Aja Udah Gatel!
Xinhua

(Ilustrasi) Bak Keajaiban, Pasien Covid-19 Ini Sudah 91 Hari Dirawat Akhirnya Sembuh Berkat Isolasi Mandiri saat WFH, Ungkap Gejala Awalnya: Tarik Napas Aja Udah Gatel!

GridStar.ID - Bak keajaiban bisa sembuh dari covid-19, pasien ini menceritakan seperti apa rasanya sembuh dari virus tersebut.

Berjuang selama 91 hari melawan corona, pasien ini bahkan menjalani aktivitas WFH.

Isolasi mandiri, selama 3 bulan Juno harus memperhatikan kondisi tubuhnya.

Baca Juga: Dilarang Mengobrol di Transportasi Umum, Droplet Bisa Bertahan Selama 15 Menit di Udara, Bahkan Virus Bisa Menempel Selama 5 Hari di Benda yang Kerap Kita Pegang Ini

Meski enggan menyebutkan nama lengkapnya, ia mengisahkan dirinya merasakan ada gejala Covid-19 pada 13 Maret 2020.

"Saya pertama bergejala tanggal 13 Maret, waktu itu batuk-batuk. Lalu tanggal 16 ke dokter, karena batuk makin menjadi, waktu nunggu dokter itu suhu badan mendadak naik demam," ujar Juno dilansir dari Kompas.com.

"Ketika kondisi itu, dokter langsung rujuk ke spesialis paru dan di sana saya difoto thorax dan disarankan untuk rawat inap pada 20 Maret," ujar karyawan berusia 35 tahun ini.

Baca Juga: Tembus 40 Ribu Kasus Covid-19, Ini 10 Daerah Paling Aman dari Infeksi Corona di Indonesia, Jumlah Pasiennya Paling Rendah!

Lalu, ada yang merekomendasikannya untuk dirawat di RS rujukan Covid-19, salah satunya Wisma Atlet.

Saat mondok di WA, Juno masih merasakan nyeri di dada dan batuk-batuk. Selama 1-5 hari karantina di WA, Juno diberikan obat-obatan seperti klorokuin, obat batuk, dan vitamin.

"Ketika menjalani perawatan di WA, saya menjalani lab rontgen, ada EKG, cek darah, dan pemeriksaan tensi. Dan saya juga mengalami keluhan lanjut, nyeri-nyeri di beberapa titik tubuh, ada muncul gangguan irama jantung," ujar Juno. "Saat di EKG, dokter bilang hasilnya bagus," lanjut dia.

Baca Juga: Sri Mulyani Blak-blakan Biaya Penanganan Corona: Realisasi Anggaran Kesehatan Masih Kecil, Baru 1,54 Persen!

Source : kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest