Follow Us

Pelihara Arwana Selama 4 Tahun, Pria Ini Pasrah Saat Tahu Ikan Seharga Rp2 Juta Itu Digoreng Ayah: Pernah Saya Operasi Matanya

Yunus - Senin, 15 Juni 2020 | 15:15
Ikan arwana seharga Rp2 juta dan sudah dipelihara selama 4 tahun akhirnya digoreng tak sengaja.
KOMPAS.COM

Ikan arwana seharga Rp2 juta dan sudah dipelihara selama 4 tahun akhirnya digoreng tak sengaja.

GridStar.ID – Punya hewan peliharaan tentu jadi kesenangan setiap orang, tapi apa jadinya jika hewan itu pergi tak kembali.

Itu dialami seorang pria bernama Bayu, yang sudah pelihara ikan arwana selama 4 tahun lamanya.

Namun apesnya, ikan yang kalau dijual seharga Rp2 juta digoreng tanpa pemberitahuan.

Baca Juga: Tak Bisa Kunjungi Sanak Saudara Saat Lebaran Lantaran Pandemi Corona, Nicholas Saputra Pilih Habiskan Waktu di Rumah Saja Bersama Keluarga Inti dan Hewan Peliharaan

Seperti dilansir dari Kompas.com, Bayu yang asal Sukoharjo, Jawa Tengah, harus pasrah kehilangan ikan arwana kesayangannya karena digoreng ayahnya.

Sang ayah menggoreng ikan arwana tanpa sepengetahuannya. Cerita Bayu itu diunggah oleh akun Instagram @solokini pada Sabtu (13/6).

"Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku," tulis pemilik ikan melalui akun @mas_bayu_oky.

Baca Juga: Mirip Gejala Sakit Corona, Kucing Ini Jadi Pasien Binatang Peliharaan Pertama yang Terjangkit Covid-19 Diduga Tertular dari sang Pemilik, Ahli Turun Tangan Beberkan Kasus Ini!

Dalam bahasa Indonesia, tulisan itu artinya yaitu arwanaku digoreng bapakku. Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun. Terus saya bawa pulang, tapi tidak terurus. Bapakku juga sudah malas, ya sudah, digoreng oleh bapakku.

Bayu itu membenarkan cerita tersebut. Ia mengaku membeli ikan jenis arwana golden tersebut di Jatinegara seharga Rp800.000 sekitar empat tahun lalu.

Namun, saat ini ikan tersebut akan terjual dengan harga sekitar Rp2 juta. "Itu dulu saya beli ikan arwana golden di Jatinegara harga Rp 800.000," ungkapnya, Sabtu (13/6).

Source : Kompas.com

Editor : Yunus

Baca Lainnya

Latest