Follow Us

Terungkap! Saat George Floyd Ditindih Lehernya, Salah Seorang Polisi yang Juga Pelaku Sempat Peringatkan Rekannya: Jangan Lakukan Itu

Yunus - Minggu, 07 Juni 2020 | 10:45
Polisi yang juga jadi pelaku pembunuhan George Floyd sempat peringatkan rekannya
KOMPAS.COM

Polisi yang juga jadi pelaku pembunuhan George Floyd sempat peringatkan rekannya

GridStar.ID – Peristiwa yang menyebabkan George Floyd akhirnya meninggal dunia terus bermunculan.

Yang terbaru, salah seorang polisi yang juga jadi pelaku tewasnya George Floyd ternyata sempat memperingatkan rekannya, Derek Chauvin.

Tapi saat itu, Chauvin yang jadi pelaku utama seolah tak menghiraukan perkataan temannya tersebut.

Baca Juga: Mengharukan, di Tengah Pengunjuk Rasa yang Marah, Polisi Berlutut Sebagai Bentuk Dukungan pada Demonstran: Aku Belum Pernah Melihatnya

Seperti dilansir dari Kompas.com, salah satu dari eks polisi yang jadi pelaku tewasnya George Floyd mengklaim, dia berusaha memperingatkan rekannya.

Fakta itu disampaikan Tom Plunkett, pengacara J Aleander Kueng, dalam insiden yang kemudian memicu gelombang demonstrasi dua pekan terakhir.

Dalam sidang, Plunkett menyatakan bahwa Kueng sudah berusaha memperingatkan rekan-rekannya saat menahan George Floyd. "Jangan lakukan itu," ujarnya.

Baca Juga: Awalnya Cuma Pengin Posting Buat Instagram, Pria Kelahiran Pulau Jawa Terlihat Ikut Aksi Demonstrasi di Amerika Serikat Jadi Viral: Saya Minta Maaf

J Aleander Kueng dihadirkan dalam sidang Kamis (4/6) bersama dengan dua mantan polisi lainnya, Tou Thao serta Thomas Lane.

Ketiganya dijerat dengan pasal membantu dan bersekongkol melakukan pembunuhan, termasuk juga persekongkolan pembunuhan tak disengaja.

Sementara Derek Chauvin merupakan pelaku utama, setelah dia menindihkan lututnya ke leher Floyd, dalam peristiwa yang terjadi pada 25 Mei.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest