Follow Us

Kabar Baik, Mulai Hari Ini Restoran di Kota Bekasi Mulai Beroperasi dengan Aturan New Normal, Pengunjung Harus Penuhi Syarat Ini Untuk Bisa Makan di Tempat

Yunus - Selasa, 26 Mei 2020 | 18:16
Restoran di Bekasi mulai buka dengan menerapkan aturan new normal, apa saja syaratnya?
iStockphoto

Restoran di Bekasi mulai buka dengan menerapkan aturan new normal, apa saja syaratnya?

GridStar.ID – Dalam rangka sambut aturan new normal, mulai hari ini beberapa restoran di Kota Bekasi sudah dibolehkan untuk mulai beroperasi.

Izin pembukaan restoran dengan aturan new normal dilakukan di tengah pandemi virus corona yang masih mewabah.

Pengunjung yang akan makan di restoran juga dibolehkan makan di tempat, asal mengikuti aturan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Vaksin Belum Ditemukan, Tangan Kanan Jokowi Ungkap Solusi New Normal Hidup Berdamai dengan Covid-19: Ini Pedoman Pelaksanaan Hidup Sehari-hari

Seperti dilansir Kompas.com, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan, restoran di Kota Bekasi akan beroperasi kembali.

Saat ini restoran di Kota Bekasi masih memberlakukan drive thru atau pesan antar selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Tapi tahap awal kita membuka yang kecil dulu, restoran yang menggunakan drive thru. Kita sediakan tempat duduk di situ, tapi dengan jarak 1,2 meter. Mulai hari ini (beroperasi), tapi syaratnya adalah masker,” ujar Rahmat di Bekasi, Selasa (26/5).

Baca Juga: Ketar-Ketir, Tinjau Persiapan Hidup Normal Berdamai dengan Covid-19, Jokowi Kerahkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat di 1800 Obyek Keramaian Menjelang 'New Normal'

Meski demikian, beroperasinya restoran di Kota Bekasi dilakukan sesuai protokol pencegahan Covid-19.

Misalnya, pengunjung menggunakan masker ketika membeli makanan. Lalu, tempat duduk di atur lebih renggang dibanding sebelum pandemi Covid-19.

“Tetap jaga jarak dan syarat utama pakai masker. Misalnya restoran yang tadinya tempat duduk berempat, jadi berdua. Lalu pakai masker wajib karena (penyebaran) dropletnya itu adalah dari interaksi orang per orang,” ucap Rahmat.

Source : Kompas.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest