Follow Us

Ketar-Ketir, Tinjau Persiapan Hidup Normal Berdamai dengan Covid-19, Jokowi Kerahkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat di 1800 Obyek Keramaian Menjelang 'New Normal'

Rahma - Selasa, 26 Mei 2020 | 18:00
Ketar-Ketir, Tinjau Persiapan Hidup Normal Baru, Jokowi Kerahkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat di 1800 Obyek Keramaian
Instagram @jokowi

Ketar-Ketir, Tinjau Persiapan Hidup Normal Baru, Jokowi Kerahkan TNI-Polri untuk Disiplinkan Masyarakat di 1800 Obyek Keramaian

GridStar.ID - Belum lama ini Presiden Jokowi menyinggung soal berdamai dengan Corona.

Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan penerapan new normal (hidup baru) di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Selasa (26/05), pagi.

Presiden Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga turut Kapolri Jenderal Idham Azis dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca Juga: Lama Bungkam, Laboratorium Wuhan Akhirnya Akui Simpan Virus Corona dari Kelalawar, Tapi Bantah Sudah Terjadi Kebocoran hingga Bikin Kalang-kabut Seantero Dunia

Pada kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan mulai hari ini telah menurunkan aparat secara masif di titik-titik keramaian.

Melansir Tribunnews.com, tujuannya untuk mengingatkan dan mendisiplinkan masyarakat agar dapat mematuhi protokol kesehatan sesuai ketentuan.

Tentunya hal ini untuk dapat menekan penyebaran virus corona (Covid-19) di tengah masyarakat.

Baca Juga: Sering Dituding Jadi Penyebab Wabah Virus Corona, Laboratorium di Wuhan Ini Ketahuan Miliki 3 Virus Hidup Mirip Cov-2, Faktanya Bikin Melongo!

"Pagi hari ini saya datang ke stasiun MRT dalam rangka untuk memastikan bahwa mulai hari ini akan di gelar oleh TNI-Polri, pasukan untuk berada di titik-titik keramaian."

"Ini dalam rangka untuk mendisiplinkan lebih masyarakat agar mengikuti ptotokol kesehatan sesuai dengan PSBB," jelas Jokowi dikutip dari siaran langsung Kompas Tv, Selasa.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan, pendisiplinan akan digelar di empat provinsi dan 25 kabupaten/kota.

Source : tribunnews, KOMPAS TV

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest