Follow Us

Negara Ini Berbatasan Langsung dengan China, Tetapi Tak Ditemukan Korban Meninggal Karena Virus Corona, Bagaimana Cara Mereka Tangani Pandemi?

Hinggar - Jumat, 15 Mei 2020 | 19:00
Seorang petugas medis Vietnam sedang menyemprotkan disinfektan ke kereta api, sebagai tindakan untuk membasmi wabah virus corona. Gambar diambil di Hanoi, Vietnam, 19 Maret 2020
KHAM/REUTERS

Seorang petugas medis Vietnam sedang menyemprotkan disinfektan ke kereta api, sebagai tindakan untuk membasmi wabah virus corona. Gambar diambil di Hanoi, Vietnam, 19 Maret 2020

GridStar.ID - Berbagai negara kini sedang melakukan berbagai langkah penanggulangan untuk mengatasi virus corona yang menyebar di berbagai wilayah.

Diketahui sampai saat ini jutaan umat manusia di berbagai belahan dunia terinfeksi virus ini dan ratusan ribu orang lainnya meninggal dunia.

Namun ada satu negara yang berbatasan dengan China yang dikabarkan nol korban meninggal dan kini mulai beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga: Dicap Tukang Kontroversi, Jerinx SID Lagi-lagi Bikin Keributan hingga Sentil Artis-artis yang Galang Dana Donasi di Tengah Konfliknya dengan Ahmad Dhani yang Belum Usai

Negara tersebut adalah Vietnam.

Bagaimana negara tersebut bisa berhasil menangani virus corona?

Vietnam kembali mencatatkan sebuah pencapaian membanggakan yang bahkan tidak bisa dicapai oleh Amerika Serikat, Italia, Inggris dan sejumlah negara maju lainnya.

Baca Juga: Gembar-gembor Kritik Era Jokowi, Anies Baswedan Beberkan Hutang Pemerintah Pusat Sebesar Rp 2,5 Triliun di Tengah Pandemi Corona

Vietnam berhasil mengendalikan pandemi virus corona yang melanda seluruh dunia.

Tidak ada korban meninggal dunia akibat virus corona yang terjadi di Vietnam sampai sejauh ini.

Sementara itu, total kasus infeksi virus corona penyebab Covid-19 yang tercatat di laman Worldometer hingga hari Jumat (15/05) sebanyak 312 kasus dengan 260 pasien dinyatakan sembuh.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest