Follow Us

Bak Menambah Deretan Mimpi Buruk Rakyat Indonesia, Seorang Pakar Ungkap Krisis Akibat Covid-19 di Tanah Air Akan Berlangsung Panjang, Ada Apa?

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 15 Mei 2020 | 07:00
Bak Menambah Deretan Mimpi Buruk Rakyat Indonesia, Seorang Pakar Ungkap Krisis Akibat Covid-19 di Tanah Air Akan Berlangsung Lama, Ada Apa?
Warta Kota

Bak Menambah Deretan Mimpi Buruk Rakyat Indonesia, Seorang Pakar Ungkap Krisis Akibat Covid-19 di Tanah Air Akan Berlangsung Lama, Ada Apa?

GridStar.ID - Wabah virus corona atau yang juga dikenal dengan covid-19 saat ini menjadi momok paling mengerikan bagi umat manusia.

Virus yang digadang-gadang berasal dari Kota Wuhan, China ini hingga detik ini telah berhasil menginfeksi hampir ke seluruh negara di muka bumi.

Tak hanya itu, wabah corona juga seakan-akan meluluh-lantakkan dunia di berbagai sektor, khususnya sektor ekonomi.

Baca Juga: Bak Angin Segar di Tengah Wabah Virus Corona, Perusahaan AS Sudah Uji Vaksin Covid-19 ke Manusia Mulai 18 hingga 85 Tahun: Ini Capaian Luar Biasa

Termasuk di Indonesia sendiri, kebanyakan orang saat ini tengah mengalami krisis ekonomi.

Bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari pun sebagian orang merasakan kesusahan.

Terlebih lagi, banyak pekerja yang terpaksa harus di PHK dikarenakan wabah ini.

Baca Juga: Terbukti Bahaya Covid-19 Tak Main-Main, Dokter Sebut Virus Corona Bisa Menular Lewat Benda yang Selalu Menempel pada Tubuh dan Tidak Mati Selama 9 Hari, Ini Cara Mencegahnya!

Namun ternyata, mimpi buruk bagi rakyat Indonesia tak hanya sampai di situ.

Seperti yang dilansir dari Tribun-Timur.com, hampir semua pengamat memprediksi bahwa situasi krisis akibat Covid-19 ini berat dan akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Bukan hanya dari sisi pandeminya tapi dampak buruknya dalam sektor ekonomi, sosial, politik dan Kemanusiaan secara umum.

Baca Juga: Usai Gontok-gontokan dengan Para Menteri, Di Depan Media Asing Anies Baswedan Terang-terangan Salahkan Kementrian Kesehatan Gegara Penanganan Covid-19

Source : Tribun-Timur.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest