Follow Us

Bak Angin Segar Obat Virus Corona, WHO Sebut Sudah Ada 7 hingga 8 Vaksin Covid-19 yang Potensial!

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 13 Mei 2020 | 09:30
(Ilustrasi) Bak Angin Segar Obat Virus Corona, WHO Sebut Sudah Ada 7 hingga 8 Vaksin Covid-19 yang Potensial!
Tribunnews.com

(Ilustrasi) Bak Angin Segar Obat Virus Corona, WHO Sebut Sudah Ada 7 hingga 8 Vaksin Covid-19 yang Potensial!

GridStar.ID - Vaksin virus corona hingga kini masih dalam tahap penelitian.

Meski belum ditemukan, namun WHO baru-baru ini mengungkap ada 7 hingga 8 vaksin corona yang potensial.

Direktur Jenderal WHO, Tedros Ghebreyesus mengungkapkan ada bantuan dana sebanyak 7,4 miliar euro atau setara 9 mmilliar dollar AS.

Baca Juga: Sudah Tahu Dirinya Positif Corona, Ketua RT Ini Cari Perkara Nekat Salat Tarawih Berjamaah, 28 Warganya Jadi Korban Harus Dievakuasi!

Dana ini dijanjikan seminggu yang lalu oleh para pemimpin dari 40 negara, organisasi dan bank penelitian, perawatan dan pengujian.

Namun, ia menambahkan bahwa ada lebih bayak dana yang akan dibutuhkan dalam pengembangan ini.

"Kami memiliki kandidat (vaksin) yang bagus sekarang. Yang teratas sekitar 7,8. Namun, kami memiliki total lebih dari 100 kandidat," kata Tedros sebagaimana dikutip Al Jazeera, Selasa (12/05).

Baca Juga: Alami Kondisi Kritis Sampai Tulis Pesan Kematian, Motivator Kondang Ini Berhasil Lawan dari Virus Corona Setelah Sempat Putus Asa karena Paru-Parunya Memutih Ternyata Bukan Obat Rahasia Sembuhnya!

Tedros mengungkapkan bahwa saat ini WHO tengah fokus pada pengembangan sejumlah kecil kandidat vaksin ini dengan pertimbangan kemungkinan hasil yang lebih baik dan mempercepat kandidat-kandidat yang memiliki potensi yang lebih baik.

Akan tetapi, ia tidak merinci vaksin-vaksin apa saja yang disebut sebagai 7 atau 8 vaksin teratas yang akan dipercepat pengembangannya.

Menurut data pada draft lanskap kandidat vaksin Covid-19 hingga 20 April 2020, ada sejumlah vaksin yang diketahui berada dalam tahapan pengembangan.

Source : Kompas

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest