Follow Us

Jasad Dibiarkan Berserakan di Tanah Tanpa Terkubur, Tumpukan Mayat di Desa Ini Justru Timbulkan Bau Harum, Ternyata Ini Penyebabnya!

Rahma - Rabu, 13 Mei 2020 | 21:00
Jasad Dibiarkan Bergelimpangan di Tanah Tanpa Terkubur, Tumpukan Mayat di Desa Ini Justru Timbulkan Bau Harum, Ini Penyebabnya!
Kompas/Riza Fathoni

Jasad Dibiarkan Bergelimpangan di Tanah Tanpa Terkubur, Tumpukan Mayat di Desa Ini Justru Timbulkan Bau Harum, Ini Penyebabnya!

GridStar.ID - Pemakaman di berbagai daerah banyak yang memiliki ritual unik.

Bali sebagai daerah yang sangat kental tradisi salah satunya.

Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bali ini terkenal dengan proses pemakaman yang menarik.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Irfan Hakim, Telah Siapkan Kafan dan Penutup Keranda Jenazah, Terungkap Kisah Makam Keluarganya yang Hilang Misterius

Bagaimana tidak, tubuh manusia yang telah meninggal tidaklah dikubur dan dikremasi sebagaimana mestinya, melainkan dibiarkan terbuka dan membusuk begitu saja.

Jenazah akan diletakan di tempat pemakaman Seme Wayah.

Untuk menuju ke Seme Wayah hanya dapat ditempuh dengan jalur atau atau menyebrangi Danau Batur.

Baca Juga: Jupe hingga Menantu Hatta Rajasa, 7 Artis dan Pesohor Ini Meninggal Dunia di Bulan Ramadan, Ada yang Diwarnai Drama saat Pemakaman

Di sana, pengunjung akan melihat banyak tulang yang berjejer, tebaran uang, hingga barang-barang lain yang akan dibiarkan bersama jenazah tersebut.

Beberapa jenazah akan dibaringkan dalam sangkar bambu untuk menghindari hewan buas.

Ketika semua sangkar sudah penuh, maka jenazah yang paling lama akan dibuang untuk memberi ruang bagi mayat baru dengan meletakkannya di atas tumpukan.

Baca Juga: Pemerintah Iran Sediakan 10.000 Lubang Pemakaman Massal Covid-19 Padahal Hanya 5.000 Kasus Kematian yang Dilaporkan, Begini Penjelasan WHO

Source : GridPop.ID

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest