Follow Us

Kabar Baik untuk Pemudik, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Cuti Bersama Idul Fitri yang Awalnya Diundur Desember Kini Disebut Bakal Maju ke Akhir Juli 2020!

Rahma - Selasa, 05 Mei 2020 | 13:00
Pemudik Sedikit Bernapas Lega, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Cuti Bersama Idul Fitri yang Awalnya Diundur Desember Kini Disebut Bakal Maju ke Akhir Juli 2020!
Kompas.com

Pemudik Sedikit Bernapas Lega, Tangan Kanan Jokowi Umumkan Cuti Bersama Idul Fitri yang Awalnya Diundur Desember Kini Disebut Bakal Maju ke Akhir Juli 2020!

GridStar.ID - Cuti bersama Idul Fitri semula hendak diundur ke Bulan Desember demi memutus persebaran Covid-19.

Namun pada (04/05) pemudik bisa sedikit bernapas lega.

Pasalnya pemerintah masih mempertimbangkan untuk merevisi cuti bersama lebaran Idul Fitri menjadi akhir bulan Juli 2020.

Baca Juga: Masyarakat Jangan Mudik Dulu, Pemerintah sudah Siapkan Pengganti Cuti Bersama Libur Bersama Lebaran 2020, Catat Tanggalnya!

Di beberapa kota besar dengan kasus Covid-19 tinggi, pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Tak hanya itu saja, Joko Widodo juga menegaskan aturan lainnya yaitu larangan mudik.

Dengan begitu, masyarakat diwajibkan untuk tetap disiplin menjalankan ibadah, sekolah, dan bekerja dari rumah.

Baca Juga: Kabar Gembira Bagi Masyarakat Terdampak Corona, Jokowi Pastikan Bantuan Sosial Sudah Diterima Rakyat Minggu Ini, Berikut 4 Bansos yang Dijanjikan!

Adanya PSBB dan larangan mudik membuat publik harus merayakan Idul Fitri dengan cara yang tak seperti biasanya.

Dikabarkan Nakita.id sebelumnya, Jokowi membuat kebijakan dengan mengganti cuti bersama Idul Fitri tahun 2020 di tanggal yang lain.

Diumumkan oleh Presiden RI sebelumnya, cuti bersama Idul Fitri dari bulan Mei 2020 menjadi bulan Desember 2020.

Baca Juga: Tangan Kanan Jokowi Beberkan Indonesia Bisa Bebas Corona Bulan Juli Bukan Semata-mata karena PSBB dan Vaksin, Tapi Ini yang Terpenting!

Source : nakita

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest