Follow Us

Pimpinan Korea Utara Dikabarkan Meninggal Dunia, Kim Jong Un Buat Tangan Dokter yang Mengoperasinya Gemetar dan Gugup hingga Disebut Koma, Kronologinya Bocor!

Rahma - Minggu, 26 April 2020 | 16:30
Dikenal Diktator Berdarah Dingin, Kim Jong Un Bikin Tangan Dokter yang Mengoperasinya Gemetar dan Gugup Hingga Membuatnya Koma, Ini Kronologinya!
Grid.ID

Dikenal Diktator Berdarah Dingin, Kim Jong Un Bikin Tangan Dokter yang Mengoperasinya Gemetar dan Gugup Hingga Membuatnya Koma, Ini Kronologinya!

GridStar.ID - Media dari Jepang Shuken Gendai melaporkan, Sabtu (25/04) bahwa pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un berada dalam keadaan koma.

Pemimpin diktator bertangan dingin ini memang dikabarkan sedang sakit dari awal bulan April.

Melansir Kompas.com, sebuah sumber, pejabat medis China mengabarkan bahwa Kim terkena serangan jantung dan tak sadarkan diri saat berada di dalam perjalanan ke sebuah desa.

Baca Juga: Masih Misteri, Pakar Semenanjung Korea Yakin Bahwa Kim Jong Un Tutup Usia dari 2 Bukti Kuat Ini: Mustahil Menyelamatkannya

Dokter yang menemaninya bergegas membawa Kim ke rumah sakit terdekat dan memberikan tindakan CPR atau resusitasi jantung dan paru-paru.

Di saat yang sama, China diminta untuk mendatangkan tim medis dari Beijing sesegera mungkin.

"Di China, sebuah tim yang terdiri hampir 50 orang juga alat-alat dan lainnya dipimpin oleh seorang dokter dari Pusat Penyakit Kardiovaskular Nasional China dari Klinik Fuai dan Klinik PLA 301 Beijing berangkat ke Pyongyang menggunakan kendaraan khusus," ungkap laporan itu.

Baca Juga: Selama Ini Tutup-tutupi Kasus Positif Covid-19 di Negaranya, Kim Jong Un Kini Dikabarkan Sakit Parah Sampai Kritis, Inilah Sosok yang Disebut-sebut Akan Menggantikannya Memimpin Korea Utara

Melihat waktu perjalanan dari China ke Korea Utara memakan waktu, tim dokter Korut memutuskan mengambil tindakan darurat operasi cardiac stent.

Tim medis Korea Utara yang melakukan operasi itu dikabarkan sudah pernah dilatih di China dalam kurun waktu beberapa tahun.

Operasi cardiac stent itu sebenarnya bukanlah sebuah operasi yang terlalu sulit.

Kabar kematian Kim Jong Un beredar di Twitter
Twitter

Kabar kematian Kim Jong Un beredar di Twitter

Source : CNN, kompas

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular