Follow Us

Tak Terima Dituding sebagai Dalang Wabah Virus Corona yang Tersebar di Dunia, Bill Gates Geram: Jutaan Dollar Saya Keluarkan untuk Vaksin Covid-19!

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 24 April 2020 | 10:30
Tak Terima Dituding sebagai Dalang Wabah Virus Corona di Dunia, Bill Gates Geram: Jutaan Dollar Saya untuk Vaksin Covid-19
Kompas.com

Tak Terima Dituding sebagai Dalang Wabah Virus Corona di Dunia, Bill Gates Geram: Jutaan Dollar Saya untuk Vaksin Covid-19

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini menjadi momok mengerikan bagi masyarakat dunia.

Bagaimana tidak? Virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan liar di Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi setidaknya jutaan orang di berbagai belahan dunia, dan puluhan ribu di antaranya meninggal dunia.

Namun siapa yang menyangka bahwa jauh sebelum virus ini menggemparkan dunia, ternyata salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates telah lebih dulu memprediksi mengenai wabah ini.

Baca Juga: Terbukti Ampuh Lebih dari 14 Abad Lalu, Akhirnya Dunia Mengakui Menakjubkannya Cara Nabi Muhammad SAW dalam Menangkal Virus Mematikan hingga Buat Amerika Pasang Papan Reklame Bertuliskan Ini

Tepatnya pada tahun 2015, Bill Gates memprediksi hal ini saat menjadi pembicara di acara TEDx.

Alhasil banyak pihak yang menuding Bill Gates akan menggunakan pandemi untuk merebut kendali sistem kesehatan global dan mengambil keuntungan.

Apalagi beberapa waktu belakangan, Bill Gates turut mendanai penelitian untuk mendiagnosis dan meneliti vaksin virus corona.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! Ternyata Bill Gates Sudah Ramalkan Soal Munculnya Wabah Virus Corona sejak 2018 Silam: Dunia Perlu Mempersiapkan Diri!

Melihat hal ini, Bill Gates menanggapi teori konspirasi yang beredar luas ini, dan bahkan membuat ribuan warga Amerika Serikat turun ke jalan dan menolak vaksinasi.

Dia mengatakan, tuduhan tersebut adalah sebuah ironi.

Apalagi, dia telah menginvestasikan jutaan bahkan miliaran dolar AS untuk mengatasi penyakit menular, termasuk yang menyebabkan pandemik.

Baca Juga: Tercatat sebagai Negara dengan Kasus Virus Corona Tertinggi di Dunia, Amerika Serikat Ungkap Akan Serius Selidiki Teori Konspirasi Covid-19 adalah Senjata Biologis Buatan China

Source : Tribun Manado

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest