Follow Us

Jadi Negara Tertinggi Kasus Positif Virus Corona, AS Dibuat Pusing Karena Kehabisan Tempat Hingga Jenazah Korban Covid-19 Ditumpuk di Ruang Pendingin

Nadia Fairuz Ikbar - Rabu, 15 April 2020 | 16:30
Jadi Negara Tertinggi Kasus Positif Virus Corona, AS Dibuat Pusing Karena Kehabisan Tempat Sampai-sampai Jenazah Korban Covid-19 Ditumpuk di Ruang Pendingin
Kompas.com

Jadi Negara Tertinggi Kasus Positif Virus Corona, AS Dibuat Pusing Karena Kehabisan Tempat Sampai-sampai Jenazah Korban Covid-19 Ditumpuk di Ruang Pendingin

GridStar.ID - Virus corona atau covid-19 saat ini tengah mewabah ke seluruh belahan dunia.

Virus yang disebut-sebut berasal dari pasar hewan di Kota Wuhan, China ini tercatat telah menginfeksi hampir 200 negara.

Namun pada kenyataannya, saat ini China bukanlah negara dengan kasus positif covid-19 terbanyak.

Baca Juga: Setelah Sembuh dari Virus Corona, Tom Hanks dan Rita Wilson Ungkap Efek Samping yang Dialami Setelah Melakukan Pengobatan: Vertigo hingga Tak Bisa Berjalan

Melansir dari Kompas.com, pada April ini Amerika Serikat masih menjadi negara dengan kasus positif virus corona terbanyak di dunia dengan 587.173 kasus. Sementara korban meninggal mencapai 23.644 orang.

Banyaknya korban meninggal tersebut tentu di luar prediksi layanan kesehatan di negara tersebut. Sehingga banyak jenazah korban virus corona yang masih berada di rumah sakit dan tidak segera bisa dikebumikan.

Ditumpuk di sebuah kamar

Pasien kasus covid-19
Xinhua

Pasien kasus covid-19

Hal itu seperti terlihat melalui foto-foto yang beredar dan diketahui diambil di RS Sinai-Grace, Detroit, Amerika Serikat, terlihat sejumlah jenazah didiamkan di sebuah kamar.

Baca Juga: Wali Kota Bogor, Bima Arya Beberkan Ramuan 2 Rempah Ini yang Buatnya Sembuh dari Virus Corona Selama Karantina, Apa ya?

Mayat-mayat pasien itu hanya dibungkus dengan kantong jenazah berwarna putih, dalam foto lain, terlihat dua jenazah dijejejerkan di atas ranjang, sedangkan satu mayat lainnya diletakkan di kursi sebelah ranjang.

Dikutip dari CNN (14/04), mereka memperoleh foto tersebut dari seorang pekerja rumah sakit yang tidak disebutkan namanya.

Source : Kompas.com

Editor : Hinggar

Baca Lainnya

Latest