Follow Us

Menguras Air Mata, Perempuan Paruh Baya Ini Dinyatakan Berhasil Selamat Melawan Virus Spanyol, Namun Tak Kuasa hingga Akhirnya Menyerah Akibat Covid-19 di Usia 109 Tahun

Nadia Fairuz - Senin, 30 Maret 2020 | 19:00
Menyedihkan! Perempuan Paruh Baya Ini Telah Berhasil Selamat Melawan Virus Spanyol, Namun Tak Kuasa hingga Akhirnya Menyerah Pada Virus Corona di Usianya yang hampir 109 Tahun!
Shutterstock

Menyedihkan! Perempuan Paruh Baya Ini Telah Berhasil Selamat Melawan Virus Spanyol, Namun Tak Kuasa hingga Akhirnya Menyerah Pada Virus Corona di Usianya yang hampir 109 Tahun!

GridStar.ID - Seorang perempuan paruh baya di Inggris, sempat berhasil selamat dari Flu Spanyol pada 1918, namun ia harus menyerah pada virus corona di usia 108 tahun.

Melansir dari NY Post, Hilda Churchill meninggal di Panti Jompo Salford pada Sabtu (28/03), selang 8 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-109.

Ia meninggal beberapa jam setelah dirinya dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Teraman di Indonesia, Ini Daftar 4 Provinsi yang Nol Kasus Virus Corona yang Sudah Mewabah hingga Infeksi 1.285 Pasien

Hilda diketahui sebagai korban kasus virus corona tertua di Inggris.

Hilda yang lahir pada 1911, tepat tujuh tahun sebelum serangan virus influenza yang menginfeksi 500 juta orang di dunia, dan membunuh adik perempuannya yang masih berusia 12 bulan.

"Namun itu bukan sesuatu yang menakutkan menurutnya," kata sang cucu, Anthony Churcil, "Tapi, ia takut akan virus baru ini (virus corona),".

Baca Juga: Menteri Keuangan Jerman Ini Pilih Jalan Pintas, Akhiri Hidup dengan Cara Bunuh Diri di Tempat Umum, Frustasi Pikirkan Dampak Ekonomi Akibat Virus Corona

"Dia telah bertahan dari berbagai macam hal, dan ini (virus corona) hanyalah hal lain,

Dia adalah orang yang bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, tak pernah meminta simpati atau mengeluh saat merasa kesulitan,".

Ilustrasi virus
NY Post

Ilustrasi virus

Terakhir kali Anthony mengunjungi neneknya, mereka mengobrol tentang virus corona.

Source : NY Post

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest