Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 14, Hyun Jo Meminta Yi Kang Meninggalkan Gunung Jiri, Ada Apa?

Minggu, 12 Desember 2021 | 21:00
Iqiyi

Jun Ji Hyun, Drama Jirisan

GridStar.ID - Simak yuk sinopsis drama Korea Jirisan episode 14.

Cerita di episode 14 ini melanjutkan kisah para penjaga gunung Jiri.

Yi Kang dan Il Hae mencurigai Goo Young yang melakukan teror pembunuhan di Gunung Jiri.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 13, Yi Kang Terancam, Bisakah Hyun Jo Berhasil Menyelamatkanku?

Alasan Yi Kang dan Il Hae sebenarnya tak memiliki bukti yang kuat. Namun, Yi Kang dan Il Hae tetap membawa Goo Young pergi ke Lembah Jembatan Hitam untuk mengintrogasi rekannya itu.

Saat ketiganya sedang berada di Lembah Jembatang Hitam, mereka mendapat laporan jika ada seseorang yang terkapar karena penyakit jantungnya kambuh. Goo Young dan Il Hae pun bergegas untuk menyelamatkan pendaki tersebut.

Kondisi Yi Kang yang tak bisa berdiri terpaksa harus menunggu seorang diri di Lembah Jembatan Hitam. Sepertinya disitulah ia sedang dimata-matai oleh pembunuh yang sebenarnya.

Baca Juga: 4 Fakta Drama Korea Shadow Beauty yang Diadaptasi dari Webcomic, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Il Hae tak tega meninggalkan Yi Kang seorang diri. Bagaimanapun Goo Young dan Il Hae tetap harus menyelamatkan pendaki yang terkena serangan jantung. Kondisi ini membuat arwah Hyun Jo yang berjaga di Gunung Jiri terbangun.

Ia melihat para seniornya berlarian untuk menyelamatkan korban. Hyun Jo pun mengetahui bahwa Yi Kang berada di Gunung Jiri. Ia tanpa ragu berlari ke arah Hyun Jo untuk menyelamatkannya.

Keberadaan Yi Kang benar-benar terancam apalagi ia tak bisa berlari. Yi Kang sepmpat panik dan terjatuh saat mengetahui ada yang aneh di sana. Tak lama kemudian, ia akhirnya bertemu dengan Hyun Jo yang masih memakai baju musim dingin.

Baca Juga: Bukti Nyata Jungkook BTS Sudah Punya Instagram Sejak Lama, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bakal Tamat

Yi Kang mengingat omongan Lee Da Won yang dikejutkan dengan sosok Kang Hyun Jo di Hutan Murai. Dari cerita Lee Da Won, Hyun Jo tampak kesepian dan berusaha keras untuk memegang walkie talkie saat mendengar suara Seo Yi Kang.

Pertemuan haru antara Yi Kang dan Hyun Jo pun terjadi. Hyun Jo terlihat sedih dan khawatir melihat kondisi Yi Kang yang tak bisa berdiri. Sementara, Yi Kang mencoba memegang tangan Hyun Jo yang tak bisa digapainya.

Di situlah kesempatan Yi Kang untuk menanyakan apa yang terjadi di musim panas tahun lalu. Di tahun 2019, hubungan Hyun Jo dan Yi Kang memang tak seakrab sebelumnya. Semua ini terjadi begitu cepat setelah kecelakaan bus yang menimpa nenek Lee Moon Wook.

Baca Juga: 4 Drakor yang Punya Sad Ending dan Akhir yang Menggantung, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan yang Bakal Tayang

Hyun Jo mencari tahu kebenaran seorang diri. Ia mencoba mencari tahu pada salah satu warga yang masih hidup. Orang itu tak lain adalah Heo Jin Ok yang sempat mengalami hipotermia di gua Desa Jembatan Hitam.

Saat Hyun Jo akan bertemu, Heo Jin Ok memang berencana untuk ke Gunung Jiri. Namun, Hyun Jo sekilas mendapat gambaran bahwa akan ada korban lagi di Lembah Jembatan Hitam. Sepertinya Heo Jin Ok memang ada janji dengan seseorang di Lembah Jembatan Hitam pukul 3.00 sore.

Jarum jam menunjukkan pukul 3.10, tetapi tak ada tanda-tanda apapun. Hyun Jo justru bertemu seseorang yang tak lain adalah senior di jagawana yaitu Kim Sol. Ia mengatakan bahwa dirinya mendapat pesan dari Kim Woong Soon untuk bertemu di Lembah Jembatan Hitam pukul 15.00.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 11, Berhasilkah Yi Kang Mengetahui Siapa Sang Pembunuh di Gunung Jiri?

Akan tetapi sepertinya Woong Soon tidak datang. Menurut senior Hyun Jo, Woong Soon kerap kali bertemu dengan dirinya di Lembah Jembatan Hitam.

Sebab, mereka ingin mengenang masa kecilnya di desa tersebut. Untuk mencari tahu jawaban atas Kim Woong Soon, Hyun Jo pun mampir ke tempat seniornya. Di situ Hyun Jo diberi tahu bahwa Kim Woong Sun, Kim Hyeon Su, Lee Yang Sun, dan Lee Se Wook berasal dari Lembah Jembatan Hitam.

Hyun Jo mencoba mengulik latar belakang orang-orang di desa tersebut. Akan tetapi, semua petunjuk seolah-olah mengarah pada Kim Woong Soon. Woong Soon merupakan orang gang mengenal seluruh penduduk desa ketimbang orang lain.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 11, Berhasilkah Yi Kang Mengetahui Siapa Sang Pembunuh di Gunung Jiri?

Keesokan harinya, Hyun Jo bertemu Kim Woong Sun untuk menyerahkan berkas-berkas banjir yang tersisa. Gerak-gerik mencurigakan tergambar di wajah Kim Woong Sun. Hyun Jo bahkan melihat ada sepatu gunung gang tergeletak di kantor polisi.

Namun, Woong Sun tetap bersikeras bahwa dirinya tidak pernah kemana-mana selama disibukkan kantor. Hyun Jo juga melihat keanehan bahwa Woong Sun memberikan laporan palsu terhadap kecelakaan bus yang menimpa nenek Yi Kang.

Entah apa karena belum ada bukti atau memang ia sengaja seperti itu. Mengingat kala itu Woong Sun meminta catatan jagawana yang berjaga. Jika benar itu Woong Sun, Hyun Jo berpikir mengapa dirinya rela membunuh orang-orang di Lembah Jembatan Hitam yang tak berdosa itu.

Baca Juga: 10 Drakor tvN 2021 yang Paling Hype dari Vincenzo hingga Doom at Your Service, Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Hyun Jo kini mengingatkan Kim Sol agar dirinya berhati-hati terhadap Woong Sun. Untuk mendapatkan bukti-bukti pembunuhan Hyun Jo mencoba mencari barang-barang peninggalan orang-orang yang meninggal di Gunung Jiri. Namun, sepertinya barang-barang itu sudah tidak ada. Ia bahkan mencari di pos-pos jagawana lainnya dan hasilnya nihil.

Hyun Jo menghampiri Kim Sol dan mencoba memancing seniornya untuk membantunya. Sepertinya Kim Sol tak tahu menahu tentang hal-hal seperti itu. Sebelum memasuki musim dingin, Hyun Jin ingin sesegera mungkin mendapatkan bukti untuk menangkap penjahatnya.

Kembali ke tahun 2020, Goo Young dan Il Hae akhirnya kembali menjemput Yi Kang setelah ia tersadar bahwa laporan itu palsu. Selama perjalanan turun, Yi Kang, Il Hae dan Goo Young diikuti oleh Hyun Jo hingga jembatan perbatasan.

Baca Juga: 5 Drakor Terseram yang Bikin Susah Tidur, Ada Kisah Pengusiran Setan hingga Zombie! Cek Juga Sinopsis Drama Korea Jirisan

Yi Kang berkali-kali nengok kebelakang hanya untuk melihat Hyun Jo. Setibanya mereka di pos jagawana, Yi Kang meminta bantuan Il Hae dan Goo Young untuk menangkap pelaku dengan memasang kamera CCTV. Yi Kang juga meminta bantuan agar Il Hae dan Goo Young tetap berada di tempat tersebut untuk berjaga-jaga.

Meski awalnya Goo Young tak ingin membantu Yi Kang, akhirnya ia mau pergi menemani Il Hae ke Gunung Jiri. Di saat keduanya sudah mendaki Gunung Jirisan, Yi Kang menemukan rekaman saat ia berada di Lembah Jembatan Hitam. Yi Kang terkeam dengan seseorang yang bertopi hitam dan memakai baju pendaki serba hitam.

Sang pembunuh sepertinya mengubah rencana pembunuhannya karena ia mengetahui dirinya akan jebak oleh Yi Kang. Yi Kang pun mendapat kabar dari kedua rekannya bahwa ada orang terjatuh di Lembah Dowon, di bawah Tebing Guseung.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea Jirisan Eps 10, Yi Kang dan Hyun Jo Nekat Keluar dari Desa Jembatan Hitam, Temukan Sosok Ini!

Hyun Jo pun terkejut dengan kejadian itu karena ia merasa waktu yang dilihatnya berubah 3 jam lebih cepat dari dugaannya. Sementara itu, Hyun Jo tiba-tiba teringat dengan korban yang terjatuh di Lembah Dowon, di bawah Tebing Guseung itu. Hyun Jo memang pernah bertemu dengannya. Bahkan pria tersebut mengatakan bahwa banyak orang yang setelah melihat Hyun Jo tak lama kemudian meninggal.

Mengingat hal itu Hyun Jo panik dan berlari mencari cara untuk menghubungi Yi Kang. Ia khawatir Yi Kang lah yang kali ini menjadi sasaran pembunuh. Dengan sekuat tenaga Hyun Jo kembali mencoba memegang walkie talkie milik Lee Da Won yang tertinggal.

Usahanya tak sia-sia meski membuat tubuhya semakin melemah. Hyun Jo berhasil berbicara dengan Yi Kang. Ia memperingatkan Yi Kang agar dirinya tidak perlu lagi mengulik kasus pembunuhan itu. Hyun Jo meminta Yi Kang melupakan semuanya dan meninggalkan Gunung Jiri.

Hyun Jo tampak kesakitan dan tak lama Hyun Jo pun menghilang. Kondisi Hyun Jo tampaknya semakin memburuk. Menengok alat bantu nafas yang digunakan Hyun Jo menunjukkan pria tersebut sudah tidak ada tanda-tanda kehidupan. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Bali.com dengan judul Sinopsis Drama Korea Jirisan Episode 14, Hyun Jo Mencari Tahu Kebenaran Seorang Diri

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Sumber : TribunBali

Baca Lainnya