Bukannya Bahagia Usai Lepas dari Kiwil untuk Selamanya, Rohimah Justru Sayangkan Sikap Anak-Anaknya yang Sama Sekali Tak Merasa Sedih Atas Perpisahan Kedua Orangtuanya: Kita Nggak Tahu Sedalam Apa Mereka Memendam

Selasa, 27 April 2021 | 18:02
Kolase Tribunnews

Bukannya Bahagia Usai Lepas dari Kiwil untuk Selamanya, Rohimah Justru Sayangkan Sikap Anak-Anaknya yang Sama Sekali Tak Merasa Sedih Atas Perpisahan Kedua Orangtuanya: Kita Nggak Tahu Sedalam Apa Mereka Memendam

GridStar.ID-Nama Rohimah tentu tak lagi asing bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Ya, Rohimah banyak dikenal sebagai istri pertama seorang komedian ternama di Tanah Air, Kiwil.

Rohimah yang biasa diam dan tenang menghadapi kelakuan Kiwil ini berani mengambil tindakan tegas.

Baca Juga: Sikap 4 Anaknya Bikin Khawatir, Rohimah Curahkan Isi Hatinya Jalani Puasa Ramadhan Menjanda Setelah Gugat Cerai Kiwil: Apa Benar Mereka Kuat?

Kabar gugatan cerai yang dilayangkan Rohimah ini sontak membuat geger seantero Indonesia.

Merasa tak kuasa dimadu terus, Rohimah pun akhirnya mengajukan gugatan cerai pada Kiwil.

Perceraian mereka pun bergulir terus sejak Januari lalu.

Baca Juga: Berlinang Air Mata Kiwil Meratapi Nasibnya Kini yang Hidup Terluntah-luntah Kerap Berpindah Tempat Usai Bercerai dari Ketiga Istrinya

Komedian Kiwil sudah resmi menceraikan Rohimah secara agama.

Setelah drama panjang, akhirnya Rohimah resmi bercerai dari Kiwil.

Resmi berpisah dari pria bernama Wildan Delta, baru-baru ini Rohimah justru dinilai makin mujur.

Baca Juga: Ditinggali Harta Gono-gini oleh Kiwil Usai Bercerai, Rohimah Pamer Foya-foya Jelajahi Pulau Dewata Bali Pakai Helikopter Bak Hidup di Atas Angin!

Kini Rohimah sudah kembali bangkit dan siap menjalankan peran ganda sebagai ibu dan ayah sekaligus.

Meski keduanya kini telah bercerai, kehidupan Kiwil maupun Rohimah tak pernah lepas dari sorotan publik.

Terlebih pada bulan suci Ramadan ini, pasalnya ini adalah kali pertama Rohimah menjalani ibadah puasa Ramadan tanpa sang suami.

Diketahui, menikah dengan komedian Kiwil, Rohimah dikaruniai empat anak yang kini sudah tumbuh dewasa.

Baca Juga: Ogah Kalah, Rohimah Ngaku Sama Seksinya dengan Maria Vania yang Blak-blakan Ingin Dinikahi Kiwil: Saya Juga Dulu Gadisnya Begitu!

Tak seperti Ramadan-ramadan sebelumnya, Rohimah hanya menghabiskan sahur dan buka puasa bersama keempat anaknya.

Meski demikian, mantan istri pertama Kiwil itu mengaku lebih bersyukur atas kesendiriannya kali ini.

Ia bersyukur masih bisa berkumpul bersama keempat anaknya meski telah bercerai dengan Kiwil.

Baca Juga: Kiwil Tak Datang di Sidang Perceraiannya dengan Rohimah, Eva Belisima Justru yang Muncul di Pengadilan Agama, Ada Apa?

“Ramadhan tahun ini membawa saya untuk bersyukur dan lebih menikati masa kesendirian saya sebagai single parents buat anak-anaknya,” tulis Rohimah dalam akun Instagram pribadinya pada Senin (26/04).

Beruntung anak-anaknya sudah tumbuh dewasa saat dirinya berpisah dengan Kiwil, sehingga ia dipermudah menjalani puasa Ramadan ini.

“Alhamdulillah anak-anak sudah besar-besar, jadi mereka lebih mandiri.

Baca Juga: Dibela-belain Kendarai Motor Sendiri Saat Datangi Pengadilan Untuk Sidang Cerai, Rohimah Kecewa Kiwil Tak Hadir: Saya Digantung, Saya Sudah Lelah

Jadi, saya sebagai ibu tidak terlalu sulit dalam merangkul mereka di tengah-tegah sahur dan berbuka puasa tanpa sosok ayah mereka di tengah-tengah 2 peristiwa itu,” imbuhnya.

Lantaran sudah dewasa, Rohimah berpikir kalau anak-anaknya itu sudah mengerti keadaan barunya saat ini (sebagai single parent).

“Anak-anak saya Alhamdulillah nya bisa memahami keadaan dan pandai dalam menjalani semuanya tanpa kesedihan,karena kata mereka hidup ini kan harus terus berjalan Bun, yang penting kita tetep harus berdoa dan bersyukur,” imbuhnya lagi.

Baca Juga: Pucuk Dicinta Ulam Tiba, Kiwil Sesumbar Tak Bakal Jomblo Usai Dicerai Rohimah, Maria Vania Keceplosan Naksir dan Beri Panggilan Sayang: Pangeran Kiwil, Syaratnya Aku Nggak Mau Dipoligami!

Meski demikian, Rohimah mengaku khawatir dengan sikap kedewasaan anak-anaknya dalam menghadapi peristiwa dalam keluarga mereka.

Ia khawatir sang anak ternyata memendam kesedihan mendalam yang tak pernah ia ungkapkan.

“Duh emang tingkat kedewasaan yang mandiri lah dari mereka.

Baca Juga: Sesumbar Mundur dari Pernikahan Sirinya dengan Kiwil Demi Jaga Perasaan Rohimah, Eva Belisima Kembali Unggah Foto Kebersamaannya saat Bulan Madu dengan Sang Komedian, Rujuk?

Justru saya khawatir apa benar mereka sekuat itu dalam menerima perpisahan orang tuanya,” tulis Rohimah.

“Itulah anak-anak yang kita ga tau sedalamnya hati mereka dalam memendam nya seperti apa.

Meskipun mereka sudah pada dewasa, semoga hati kami (saya dan anak-anak) terus bisa menerima ini semua dengan ikhlas. Keep smile and strong,” tandasnya. (*)

Editor : Hinggar

Sumber : Instagram, Sripoku.com

Baca Lainnya