Follow Us

Sri Mulyani Copot Ayah MDS Sebagai Pejabat DJP, Rafael Alun Trisambodo Undurkan Diri dari ASN, Bagaimana dengan LHKPN?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 25 Februari 2023 | 11:15
Sri Mulyani dan Rafael Alun Trisambodo
kolase Tribunnews

Sri Mulyani dan Rafael Alun Trisambodo

GridStar.ID - Rafael Alun Trisambodo ayah dari Mario Dandy Satrio yang menjadi pelaku penganiayaan, mengundurkan diri sebagai pegawai Ditjen Pajak Kementrian Keuangan.

Pengunduran diri tersebut diakibatkan usai dicopotnya dari jababat sebagai Kepala Bagian Umum di Kanwil DJP Jakarta II oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Selain itu, mundurnya dari Aparatu Sipil Negara (ASN) ini merupakan imbas dari penganiayaan yang dilakukan anaknya, Mario Dandy Satriyo (20), kepada Crstalino David Ozora (17) anak Pimpinan GP Ansor. di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Bersama ini, saya Rafael Alun Trisambodo menyatakan pengunduran diri atas jabatan dan status saya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Direktorat Jenderal Pajak mulai Jumat 24 Februari 2023,” tutur Rafael dalam surat tersebut.

Rafael juga menyebutkan jika dirinya akan mengikuti prosedur pengunduran diri di Ditjen Pajak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dia juga akan mematuhi proses hukum yang berlaku untuk anaknya dan siap menjalani proses klarifikasi mengenai Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Selain itu, dia juga mengaku turut prihati atas penganiayaan yang dilakuka oleh anaknya dan mendoakan korban agar segera pulih.

“Saya menyadari bahwa perbuatan yang dilakukan oleh anak saya tidak benar dan telah merugikan banyak pihak,” tambahnya.

Dia juga turut menyampaikan permintaan maaf kepada Keluarga Besar Pengurus besar Nahdlatul Ulama (PBNU), GP Ansor Banser, dan kepada seluruh Masyarakat Indonesia.

“Saya juga meminta maaf kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan, terutama rekan-rekan Ditjen Pajak yang sudah sangat dirugikan atas kejadian ini.

Demikian surat permohonan maaf ini saya buat sebagai bentuk penyesalan saya dan saya sangat mengharapkan pemberian maaf dari seluruh pihak yang terkait dengan kejadian ini, terima kasih,” imbuhnya.(*)

Baca Juga: Sri Mulyani Kecam Tindakan Penganiayaan hingga Gaya Hidup Mewah Keluarga Kemenkeu

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest