Follow Us

Sambut Ramadan 2023, Beras Bulog Masih Belum Dijual di Gerai Ritel Modern, Ini Penjelasan dari Ketua Umum Aprindo

Hinggar - Sabtu, 25 Februari 2023 | 05:01
Tunjangan beras ASN
dok.TribunJabar

Tunjangan beras ASN

GridStar.ID - Beras medium bulog direncanakan akan dipasarkan di berbagai gerai retail modern seperti Alfamart dan Indomaret.

Apalagi menyambut ramadan 2023 ini, beras menjadi salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan setiap rumah tangga.

Beras menjadi kebutuhan utama yang dibeli ketika berbelanja dan masuk dalam daftar kebutuhan belanja bulanan yang perlu dibeli.

Sayangnya hingga saat ini, distribusi beras medium bulog yang sudah direncanakan akan mulai dipasarkan ke berbagai gerai retail modern belum distribusikan secara merata.

Karena di beberapa tempat belum ditemukan produk yang beras bulog yang dimaksud.

Terkait dengan hal tersebut ketua umum Asosiasi Pengusaha ritel Indonesia (Aprindo) Roy N. Mendey menyampaikan kenapa beras premium bulog belum bisa sepenuhnya distribusikan ke retail modern.

Hal tersebut berkaitan dengan keterbatasan mesin hingga tenaga kerja.

"Karena kan kita terima per 5 kikogram, tidak ada terima dalam bentuk karung, kita tidak ada kemas-kemas kan. Jadi mereka (Bulog) kan untuk memproduksi dari yang beras impor Thailand karung ke (kemasan) yang 5 kilogram ada keterbatasan, mesin, tenaga dan butuh waktu,” ujar Roy dikutip dari Kompas.com pada Kamis (23/02).

Meski begitu mereka sedang berusaha agar pengemasan segera selesai sehingga bisa didistribusikan dengan segera.

“Jadi mereka lagi bekerja terus, maksimal. Jadi ini tidak mudah, tapi mestinya bisa terurai,” sambung Roy.

Baca Juga: Sambut Ramadan 2023, Mulai 1 Maret Bisa Angkut Kendaraan Bermotor untuk Mudik Pakai Kereta Api Cuma Bayar Rp 20 Ribu!

Roy juga menyampaikan jika pendistribusian beras bulog ini sudah tersebar di berbagai tempat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang hingga Bekasi.

Sayangnya penyaluran beras tersebut masih belum merata di semua daerah.

"Apakah sudah ada? Sudah. Tapi belum merata. Seperti di Hypermart, Indomaret, Alfamart di kota-kota besar lah Jabodetabek baru kemudian Jawa Barat,” kata Roy. (*)

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular