Follow Us

Pengobatan Sirosis Hati Ditanggung BPJS Kesehatan, Berbeda Cara loh untuk Pasien Rujukan dan Gawat Darurat!

Dok Grid - Selasa, 11 Juni 2024 | 13:48
Berobat di UGD dengan BPJS kesehatan
Kompas

Berobat di UGD dengan BPJS kesehatan

GridStar.ID - Pengobatan sirosis hati dapat ditanggung gratis dengan menggunakan BPJS Kesehatan.

Penyakit ini rentan dialami siapapun karena berbagai faktor risiko, maka sangat penting untuk mengetahui cara mendapatkan pengobatan sirosi hati gratis dengan BPJS.

Sirosis Hepatitis atau sirosis hati merupakan kondisi ketika organ hati telah dipenuhi oleh jaringan parut dan tidak dapat berfungsi dengan normal.

Jaringan parut ini dapat terbentuk akibat penyakit liver yang berkepanjangan, misalnya karena infeksi virus hepatitis atau kecanduan alkohol.

Penyakit ini akan menjadi bahaya jika dibiarkan selama bertahun-tahun, sehingga menyebabkan gagal hati yang berakibat pada kematian.

Baca Juga: Meski Vertigo Ditanggung BPJS Kesehatan, Sebaiknya Cegah dengan Konsumsi 3 Bahan Alami Ini Saat Puasa

Melalui prgram JKN-KIS dari BPJS Kesehatan, penderita sirosis hati akan mendapat fasilitas perawatan dan pengobatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) sesuai tempat peserta terdaftar.

Bentuk perawatan yang dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan meliputi pemeriksaan awal dan lanjutan, biaya obat, biaya rumah sakit jika rawat inap, hingga kontrol rutin.

Syarat dan Prosedur Mendapatkan Pengobatan Sirosis Hati Gratis dengan BPJS

Prosedur untuk penanganan penyakit sirosis hati gratis dengan BPJS Kesehatan, sama seperti lainnya melalui sistem rujukan berjenjang dengan menunjukan kartu BPJS Kesehatan aktif.

Namun tentunya terdapat perbedaan jika pasien dalam kondisi darurat dan harus langsung masuk Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular