Follow Us

Bangkitkan Pariwisata Nasional, Sandiaga Uno Raih Penghargaan Mata Lokal Award 2022

Nadia Fairuz Ikbar - Sabtu, 28 Januari 2023 | 14:50
Menparekraf Sandiaga Uno di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (27/1/2023).
Grid.ID/Ragillita Desyaningrum

Menparekraf Sandiaga Uno di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (27/1/2023).

GridStar.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri malam penghargaan Mata Lokal Award 2022.

Dalam perhelatan ini, Kemenparekraf dianugerahi penghargaan Kolaborator Tribun Network bersama Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kememdikbudristek) dan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Sandiaga mendedikasikan penghargaan ini kepada seluruh insan pariwisata ekonomi kreatif yang bekerja keras membangkitkan kembali pariwisata nasional.

"Saya dedikasikan award ini kepada seluruh insan pariwisata ekonomi kreatif yang bekerja keras sehingga kebangkitan pariwisata kita bisa lebih kuat dan kepulihan bisa lebih cepat. Ini bagian dari target kita penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru di 2024," katanya di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Jumat (27/01).

Ia memandang Mata Lokal Award dapat mengangkat potensi-potensi dari destinasi wisata di seluruh Indonesia.

"Terutama produk-produk ekonomi kreatif lokal," ujar politisi Sandiaga Uno tersebut.

Sandiaga berharap edisi berikut dari Mata Lokal Award dapat mengangkat lebih banyak inspirator.

Ia menyebut akan bekerja lebih keras lagi usai mendapatkan penghargaan di Mata Lokal Award.

"Edisi berikutnya semoga lebih menjangkau inspirator. Bagi kami untuk meningkatkan prestasi ini jangan kita terlena. Kita harus kerja lebih keras," kata Sandiaga.

Baca Juga: Diusulkan Sandiaga Uno Jadi Hari Libur, Ini Daftar Hari Kejepit Tahun 2023

Sebagai informasi, Mata Lokal Award merupakan ajang apresiasi untuk beragam konten, kampanye, dan brand yang memberikan kepada sekitar baik pada lingkup lokal maupun nasional. MLA memiliki 4 kategori tema yaitu edukasi, lingkungan, teknologi, dan kewirausahaan.

Karya-karya tersebut kemudian dinilai oleh panelis juri antara lain Lembu Wiworo Jati (Executive Creative Director FCN-Finch), Defri Dwipaputra (Executive Creative Director of Dentsu Creative), Dian Gemiano (CMO of KG Media) dan Dahlan Dahi (CEO Tribun Network).

Source : Tribunnews.com

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular