Follow Us

Segini Besar Gaji Progam Magang Magenta BUMN, Bisa Langsung Bekerja?

Rahma - Rabu, 18 Januari 2023 | 13:31
Magang magenta
Tribunnews

Magang magenta

GridStar.ID - Informasi magang di Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membuka program Magang Generasi Bertalenta (Magenta) 2023 pada Senin (16/01).

Program Magang Magenta BUMN ini dibuka hingga 22 Januari 2023 mendatang.

Adapun pendaftarannya dilakukan secara online melalui magenta.fhcibumn.com, pengumuman seleksi akan dijadwalkan pada 23-27 Januari 2023.

Melansir laman resminya, Selasa (17/01) program Magenta BUMN adalah magang bersertifikat terpadu bagi pelajar, santri, mahasiswa, dan fresh graduate.

Mereka yang lulus seleksi berkesempatan untuk menerapkan semua ilmu yang sudah didapat dari bangku pendidikan untuk mempraktikkannya secara langsung di dunia kerja.

Dengan begitu, mereka akan punya tambahan skill dan kemampuan terlebih setelah mengetahui standar kerja profesional di BUMN.

"Pengalaman yang didapat dari program Magenta BUMN akan menjadi bekal berharga dalam menjalani jenjang karier sesungguhnya untuk meraih masa depan gemilang," tulis Magenta.

Direktur Eksekutif FHCI Lieke Roosdianti mengatakan, peserta magang BUMN memang tidak mendapat gaji, namun mereka akan mendapatkan uang saku.

Menurut Lieke, besaran uang saku yang akan diterima peserta Magenta BUMN 2023 tergantung pada kebijakan masing-masing BUMN.

Baca Juga: Daftar Magang Magenta BUMN untuk Mahasiswa dan Fresh Graduate, di Sini

"Itu tergantung kebijakan masing-masing BUMN, karena durasinya bervariasi, bisa satu bulan, dua bulan sampai dengan 12 bulan," kata Lieke saat dihubungi Kompas.com, Selasa (17/1/2023).

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

Latest