Follow Us

Penerima Kartu Prakerja Tahun Sebelumnya Bisa Ikut Kembali 2023?

Rahma - Kamis, 12 Januari 2023 | 16:01
Kartu Prakerja gelombang 13 segera dibuka, daftarkan akunmu yuk!
dok.Kompas.com

Kartu Prakerja gelombang 13 segera dibuka, daftarkan akunmu yuk!

GridStar.ID - Ramai dipertanyakan mengenai apakah peserta pelatihan prakerja tahun kemarin bisa ikut kembali pada Kartu Prakerja 2023.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja bakal dibuka kembali pada awal Tahun 2023.

"Mengutip pernyataan dari Pak Menko (Perekonomian Airlangga Hartarto) pada talkshow di TVRI, Prakerja 2023 akan dimulai di Q1 2023 dengan skema normal," ujar Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja William Sudhana dikutip dari Kompas.com, Kamis (12/01).

Lantas timbul pertanyaan apakah mereka yang sebelumnya lolos menjadi penerima Kartu Prakerja tahun 2022 bisa kembali mendaftar di tahun ini.

Pertanyaan tersebut banyak dilontarkan dalam akun Instagram @indonesiabaik.id yang mengunggah info program Kartu Prakerja yang akan dibuka kembali.

"Klau sudah pernah ikut bisa/dapat bisa dapet LG ga yah," tulis akun dengan nama @ayogaw_nr.

"Maksdnya. Yg sudh pernh dpt PRAKERJA, ini bisa dpt lagi ya, tapi secara acak bgtu. ? Atau bukan," tanya akun @siantivirus_8.

Kepala Komunikasi Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja William Sudhana menjelaskan ketentuan mengenai boleh tidaknya peserta yang sudah pernah menjadi penerima program Kartu Prakerja ikut kembali, sudah diatur dalam Peraturan Menteri Perekonomian (Permenko).

"Sesuai dengan Permenko, penerima Kartu Prakerja hanya mendapat kesempatan sekali seumur hidup," ujar William dilansir dari Kompas.com, Rabu (11/01).

Baca Juga: Perbedaan Kartu Prakerja 2023, Dari Besar Insentif hingga Pelaksanaan Luring

Sesuai Permenko, berarti peserta yang sudah pernah ikut tidak diperbolehkan untuk ikut kembali di program Kartu Prakerja selanjutnya.

(*)

Editor : Grid Star

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular