Follow Us

Peserta BPJS Kesehatan Bisa Lakukan Skrining Riwayat Kesehatan Pakai Mobile JKN

Tiur Kartikawati Renata Sari - Kamis, 12 Januari 2023 | 13:30
Aplikasi mobile jkn error
dok.Tribunnews

Aplikasi mobile jkn error

GridStar.ID - Skrining riwayat kesehatan penting untuk dilakukan para peserta Jaminan Kesehatan Nasional.

Skrining riwayat kesehatan ini merupakan upaya promotif dan preventif agar dapat melihat potensi risiko penyakit diabetes militus, hipertensi, ginjal kronis, dan jantung koroner.

Pengguna BPJS Kesehatan bisa melakukan skrining kesehatan dengan mendaftar pada aplikasi mobile JKN.

Salah satunya pengguna Hasbiah Rasyid (48) menggunakan skrining riwayat kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN.

"Baru saja kemarin saya melakukan skrining riwayat kesehatan dengan Aplikasi Mobile JKN.

Saya di pandu anak saya, ada sekitar 47 pertanyaan, awalnya saya diminta untuk mengisi berat badan, tinggi badan, dan mengisi kontak keluarga yang bisa dihubungi.

Selanjutnya ada pertanyaan yang berkaitan dengan gelaja yang muncul pada suatu penyakit," beber Hasbiah, Kamis, (05/01/2023).

Peserta mendapatkan hasil skrining kesehatan memiliki risiko sedang hingga berat akan muncul pemberitahuan untuk memeriksakan kesehatan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

"Ternyata menggunakan aplikasi ini sangat mudah dan banyak fitur yang disediakan dari pengurusan administrasi hingga pelayanan kesehatan, seperti perubahan data dan pendaftaran online itu sangat mempermudah masyarakat dalam pemanfaatan Program JKN," imbuhnya.

"Dengan skrining kesehatan saya dapat mengetahui lebih awal dan mengatisipasi penyakit-penyakit yang tidak diinginkan, apalagi di usia yang semakin bertambah, menjaga pola hidup sehat adalah kewajiban," sambungnya.

Untuk peserta JKN bisa melakukan skrining dalam aplikasi Mobile JKN di fitur skrining riwayat kesehatan atau Chat Asisstant BPJS Kesehatan. (*)

Baca Juga: BPJS Checking, Cara Aktifkan Lagi BPJS Kesehatan untuk Karyawan Resign

Source : BPJS Kesehatan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest