Follow Us

Pelayanan BPJS Kesehatan Cuma Lewat Mobile JKN, Fitur Baru Makin Banyak, Apa Saja?

Tiur Kartikawati Renata Sari - Sabtu, 31 Desember 2022 | 22:00
Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan
tribunnews.com

Aplikasi Mobile JKN dari BPJS Kesehatan

GridStar.ID - BPJS Kesehatan semakin berinovasi mengeluarkan transformasi layanan digital yang bisa memudahkan akses layanan kesehatan peserta.

Baru-baru ini Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti mengungkapkan pentingnya transformasi layanan digital agar bisa membuka akses bagi peserta dengan lebih mudah.

BPJS Kesehatan ingin mewujudkan ekosistem kesehatan digital dalam penyelenggaraan program JKN.

Hal ini diungkapnya dalam acara Digital Transformation Awards BPJS Kesehatan Tahun 2022, Launching Aplikasi dan Kick Off Posko Nataru Tahun 2023 pada Rabu, (21/12/2022).

"Aspirasi para pemangku kepentingan juga sangat diperlukan dalam pengembangan sistem teknologi informasi dan transformasi digital. Kami menekankan dalam mengembangkan sistem teknologi informasi dan transformasi digital, harus selalu melakukan identifikasi kebutuhan peserta JKN berdasarkan customer journey," ujarnya.

Selama ini pemanfaatan integrasi sistem antrean online dan aplikasi Mobile JKN terus meningkat.

Selain peserta, mitra kerja sama faskes dan data juga meningkat.

"Harapannya, dengan komitmen seluruh fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan dalam melakukan transformasi digital bisa memberikan kemudahan bagi peserta dalam menjangkau akses layanan kesehatan dan bisa mendorong fasilitas kesehatan lainnya untuk mengoptimalkan layanan digital bagi peserta JKN," imbuhnya.

Kick Off Posko Terpadu Siaga Nataru 2023 ini juga memastikan saat Hari Libur Natal dan Tahun Baru peserta tetap bisa mendapatkan layanan dengan lancar.

Direktur Teknologi Informasi BPJS Kesehatan, Edwin Aristiawan mengungkap Posko Terpadu Siaga Nataru 2023 ini akan melakukan pemantauan sistem, penyelesaian kendala teknis dan non teknis serta fasilitas kesehatan dan pelayanan administrasi kepsertaan dan iuran.

Selain itu, ada beberapa fitur baru yang ditambahkan dan juga fitur-fitur yang akan dipantau selama libur Nataru.

Source : BPJS Kesehatan

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest