Follow Us

Alasan Mengapa Pasien BPJS Kesehatan Harus Menunggu Lama Sebelum Dapat Perawatan

Nadia Fairuz Ikbar - Jumat, 30 Desember 2022 | 16:02
BPJS Kesehatan
Kompas.com

BPJS Kesehatan

GridStar.ID - BPJS Kesehatan adalah layanan asuransi kesehatan untuk masyarakat di Indonesia.

Namun, beberapa masyarakat yang menjadi peserta BPJS Kesehatan menilai bahwa pelayanan menggunakan BPJS di fasilitas kesehatan selalu lamban. Salah satu yang mengeluhkan hal tersebut adalah akun ini.

Dalam twit yang diunggah pada Selasa (29/11), pengunggah menceritakan keluhannya soal pelayanan kesehatan bagi pengguna BPJS Kesehatan.

Dalam twit viral itu, pengunggah juga melampirkan video Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang tengah memarahi sejumlah staf dan manajemen RSUD Dr. Soewandhie Surabaya lantaran pelayanan yang dinilai lambat pada Senin (28/11).

Sejumlah warganet turut mengomentari twit viral tersebut. Setidaknya hingga Jumat (02/12), sebanyak 1.008 warganet sudah meninggalkan komentar di unggahan tersebut.

"Alur pengguna BPJS di suatu kota: Jam 05.00 Ambil antrian pendaftaran, jam 08.00 Antri di pendaftaran, jam 09.00 Pendaftaran dibuka, jam 13.00 Antri di poli sesuai jadwal, jam 14.00 Dokter baru datang di poli, jam 17.00 Masuk ruang periksa, jam 18.00 Ambil obat di farmasi lalu pulang," tulis akun ini.

"Brusan ni,ntah mmg penanganan untuk BPJS itu lma apa gmn karena bnyk yg make,tgl 28/11 sy dmpingi ortu brobat, udh smpe ke faskes A skls RS Daerah dtg untk dftr mlh dsruh dtg lg di 6/12, minggu dpn smbl bwa ftokopian rujukan,ktp & bpjsnya. Klo kburu kritis trus gmn?" tulis warganet lainnya.

Bahkan twit viral itu sudah dibagikan kepada 4.265 akun dan disukai hingga 9.202 pengguna Twitter.

Lantas, benarkah pengguna BPJS Kesehatan harus menunggu berjam-jam untuk mendapatkan pelayanan?

Baca Juga: Langkah Mudah PIndah Fasilitas Kesehatan BPJS Kesehatan Melalui Mobile JKN

Penjelasan BPJS Kesehatan

Kepala Humas BPJS Kesehatan M Iqbal Anas Ma'ruf mengatakan bahwa antrean pelayanan pengguna BPJS Kesehatan menjadi hal yang umum terjadi di beberapa rumah sakit.

Source : Kompas.com

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest