Follow Us

Wah! Pekerja Toko Kelontong Bisa Dapat Manfaat BPJS Ketenagakerjaan

Tiur Kartikawati Renata Sari - Rabu, 21 Desember 2022 | 23:00
Ilustrasi Toko Kelontong
dok.Tribunnews

Ilustrasi Toko Kelontong

GridStar.ID - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK kembali meningkatkan pelayanannya dengan mencakup kepesertaan dengan toko kelontong.

BPJS Ketenagakerjaan bekerjasama dengan dengan Sampoerna Retail Community atau toko kelontong SRC untuk memberikan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Para pekerja di toko kelontong SRC bisa mendapatkan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Kami BPJS ketenagakerjaan sesuai UU di amanahkan untuk melindungi seluruh pekerja yang ada di Indonesia tanpa terkecuali melalui program jaminan sosial ketenagakerjaan," ujar Hadi Purnomo selaku Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJAMSOSTEK.

Menurutnya, BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan setiap pekerja bahkan di sektor non formal.

"Terkadang orang masih mengenal BPJS Ketenagakerjaan hanya untuk pekerja di tempat formal, padahal seluruh pekerja baik informal seperti toko kelontong, petani, nelayan, Non ASN, PMI, Pekerja Jasa Konstruksi wajib menjadi peserta BPJAMSOSTEK," imbuhnya.

Rencananya, kerjasama Kanal Daftar dan Bayar bersama Agen Toko Kelontong SRC menjadikan Komunitas SRC memberikan manfaat lebih untuk keluarga dan lingkungannya.

Adapun manfaat BPJS Ketenagakerjaan yang akan diberikan untuk pekerja toko kelontong SRC meliputi JKK, JKM, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan.

"Saya mengajak seluruh stakeholder untuk bersinergi, demi mendukung komitmen pemerintah dalam mewujudkan universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan sehingga kesejahteraan bagi seluruh pekerja Indonesia dapat segera terwujud," pungkasnya. (*)

Baca Juga: BPJS Checking, Jangan Sampai Hangus! Cek Syarat dan Cara Mencairkan Dana JKP BPJS Ketenagakerjaan

Source : tribunnews

Editor : Tiur Kartikawati Renata Sari

Baca Lainnya

Latest